Motor Konsep Ducati

Dua Motor Konsep Ducati Akan Hadir di EICMA 2019

Ducati secara resmi mengumumkan beberapa line up motor model baru untuk tahun 2020. Diantaranya adalah Streetfighter V4, Panigale V2 dan Multistrada 1260 Grand Tour. Tak hanya itu, beberapa motor konsep Ducati pun diumumkan akan dihadirkan pada ajang EICMA 2019 nanti.

Setidaknya ada dua motor konsep Ducati yang akan dihadirkan pada ajang pameran yang digelar di kota Milan, Italia tersebut. Diantaranya adalah Motard dan Desert X.

“Kami menyampaikan bahwa dua motor konsep kami juga akan turut meramaikan EICMA 2019 nanti. Kedua motor ini memiliki basis model Srambler pastinya.” ungkap CEO Ducati, Claudio Domenicali seperti dikutip dari Rideapart.

Baca juga : KTM 1290 Super Duke R Model 2020 Akan Diluncurkan, Tunggu Kehadirannya

Claudio Domenicali memperkenalkan Ducati Mortard, motor berbasis Ducati Scrambler 800 ini memiliki kapasitas mesin 803 cc. Masuk dalam keluarga Desert Sled atau Cafe, motor ini mendapatkan beberapa penyesuaian pada bagian suspensi, knalpot dan tampilannya.

Selain itu pada motor konsep kedua yaitu Desert X, motor ini berbasis pada Scrambler 1100. Motor dengan kesan adaventure ini dihadirkan sebagai penghormatan kepada Cagiva Elefant yang telah menjuarai Paris Dakar pada thaun 1990 dan 1994. Cagiva menggunakan mesin L-Twin 904 cc pada saat itu.

Desert X memiliki bentuk yang lebih kecil dan ringan ketimbang Ducati Multistrada. Tentunya ini akan jadi solusi bagi mereka yang ingin motor Ducati yang lebih ringan dan kecil untuk berpetualang.

Kedua motor konsep ini akan ditampilkan bersamaan dengan motor model baru lainnya pada ajang EICMA 2019 pada awal November 2019 nanti.

Comments
Shares