Dua Pebalap Indonesia Kemas Poin di WSSP 300

Perjuangan keras kembali harus dialami oleh para pebalap Indonesia di putaran keempat World Supersport 300 (WSSP300) yang berlangsung di Sirkuit Donington, Inggris, Minggu (27/5).

Adalah Galang Hendra Pratama yang saat start dari grid ke-11, rider usia 19 tahun asal Yogyakarta tersebut dapat finish ke-9. Galang menjadi pengguna R3 satu-satunya yang masuk posisi 10 besar.

Jalannya balapan yang wajib melahap 13 lap, Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing sempat terdesak berada di urutan ke-14 berusaha menjaga ritme balapan dalam kerumunan saat selepas start. Galang Hendra terus berupaya keras memperbaiki posisinya hingga secara bertahap dapat merangsek ke posisi ke-9.

“Start dari posisi ke-11 dan finish ke-9 merupakan satu-satunya pembalap Yamaha yang masuk 10 besar dikarenakan rider lainnya memiliki motor yang lebih cepat. Namun saya tidak akan menyerah. Terimakasih atas semua doa dan dukungan dari teman-temna, keluarga, sponsor dan tim,“ ujar Galang.

Dan posisi klasemen sementara, Galang berada pada posisi ke-12. Masih ada kesempatan untuk terus memperbaiki posisi klasemen dengan 4 seri yang tersisa pada kelas ini.

Ali Adrian Rebut Tiga Poin Dari Start Posisi 24

Ali Adrian yang start dari posisi 24, pebalap di bawah binaan manajemen Mahkota Rusmindo International ini berhasil finis dengan poin di posisi 13.

“Saya melakukan start yang baik dan berada di posisi yang baik untuk fight dengan grup depan,” ucap Ali Adriansyah.

Dirinya menyatakan sempat menyodok ke posisi 18 dan makin termotivasi untuk terus menekan. Namun di saat itu ia juga tersadar bahwa hingga pertengahan lomba lap time-nya masih belum optimal meski ia terus memaksa ke depan.

“Lap time saya ketika di belakang Kawasaki leih kencang ketimbang kalau saya paksakan di depan group,” tuturnya.

Akhirnya ia mengubah strategi. Ia kembali ke strategi di putaran-putaran sebelumnya yaitu mencoba berada di belakang Kawasaki untuk mencuri slipstream. Dan kembali strategi itu membuahkan hasil.

“Saya biarkan Kawasaki itu di depan untuk menarik saya menempel dengan group depan. Dan berhasil,” paparnya. “Di 2 lap sisa akhirnya saya fight untuk menyodok ke depan grup. Alhamdulillah saya berhasil finis di depan group dan berada di posisi 13.”

Dengan finish di posisi 13 Ali Adriansyah mendapat tambahan 3 poin dan saat ini ia berada di posisi 20 klasemen pebalap dengan raihan 6 poin.

Comments
Shares