Dua Pebalap Yamaha Harumkan Indonesia di Balap Asia

Ajang balap Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC) 2018 jadi pembuktian ketangguhan pebalap-pebalap Indonesia. Buktinya, selain menapak podium di kelas Supersport 600 cc, dan mendominasi kelas AP250. Kelas Underbone 150 juga jadi milik pebalap Indonesia.

Adalah tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana membuktikan ucapannya untuk meraih podium dalam race ke-2 kelas Underbone 150 (UB150) di Sirkuit Suzuka, Jepang (3/6).

Semakin spesial, karena podium juara UB150 race ke-2 direnggut pebalap tim satelit Yamaha Yamalube SND Factory, Gupita Kresna. Alhasil, lagu Indonesia Raya berkumandang di Negeri Matahari Terbit. Sebelumnya di race perdana, Gupita Kresna merebut podium ke-3.

Perfoma mesin Yamaha MX King 150 terbukti prima. “Iya, saya sangat senang hari ini. Tim saya bekerja keras untuk balapan Minggu ini. Setelah banyak masalah teknis, hari ini kita kembali kuat. Alhamdulillah, saya berada disini untuk prestasi podium kedua. Terimakasih Yamaha, mekanik dan semua sponsor yang sudah support saya,“ terang Wahyu Aji yang juga runner-up UB150 tahun lalu (ARRC 2017).

Saat ini Wahyu Aji ada di urutan ke-3 dalam klasemen sementara UB150. Perbedaan poinnya sangat tipis dengan deretan pertama dan kedua.

“Motor saya sangat mendukung. Namun pada pertengahan lap, saya memilih bermain aman dahulu. Safety untuk mesin. Baru di lap akhir, saya push dan berhasil masuk duluan di tikungan terakhir chicane,” ujar Gupita Kresna yang ada di peringkat ke-5 dalam klasemen sementara UB150.

Adapun seri ke-4 ARRC 2018 akan diselenggarakan di Sirkuit Madras, India pada 3-5 Agustus nanti.

Comments
Shares