Thursday, January 28, 2021

Dua Pembalap Binaan AHM Raih Poin di CEV Moto2 European Championship

Keseriusan PT Astra Honda Motor untuk menetaskan pembalap Indonesia yang mampu tampil di kancah balap Internasional terus digalakan. Perjalanan panjangnya di dunia balap melalui Astra Honda Racing Team dalam menggembleng para pembalap muda semakin terlihat hasilnya.

Selain memalui pelatihan serius di dalam negeri melalui kompetisi balap one make race bertajuk Honda Dream Cup, para pembalap muda binaan AHM pun diterjunkan ke ajang balap yang lebih tinggi, mulai dari balapan antar negara Asia di Asia Road Racing Championship (ARRC), Asia Talent Cup hingga ke Eropa di balapan CEV.

Hasilnya, prestasi demi prestasi diraih. Meski belum maksimal, setidaknya kerja keras yang dilakukan terus memperlihatkan hasil positif. Akhir pekan kemarin dua pembalap binaan AHM yang berlaga di ajang CEV, Andi Gilang dan Gerry Salim berhasil meraih poin. Di balapan CEV yang digelar di sirkuit Catalunya, Spanyol (9/6/2019), Andi finish di posisi 5 dan Gerry Salim di posisi 10.

Pada race pertama CEV Moto2 European Championship, Andi mengakhiri balapan di posisi ke-12, sedangkan Gerry finish ke-18. Balapan pertama ini dikurangi durasinya menjadi 11 lap setelah proses pembersihan, menyusul adanya pelumas yang tumpah di lintasan.

Latest Update