Monday, January 25, 2021

Ducati Ingin Motor Listrik Yang Sempurna, Seperti Apa?

Identik dengan motor eksotis dengan desain keren, juga dikenal kencang di arena balap membuat Ducati diragukan saat mengumumkan siap mengembangkan motor listrik lho Sobat Zonbie.

Toh demikian, Pierluigi Zampieri, Head of Innovation Ducati tetap optimis jika kedepannya, pabrikan asal Bologna, Italia tersebut mampu menghasilkan produk yang sempurna.

Seperti dikutip dari MCN, Zampieri mengatakan jika Ducati mampu membuat motor listrik yang murni berkarakter Ducati. Ini artinya, motor tersebut haru kencang dan terlihat apik.

Baca Juga: Sepeda Listrik Ducati MIG-RR Dijual Umum Tahun Ini, Harganya Nyaris Rp 100 Juta!

“Kami melihat contoh Harley-Davidson, mereka memulainya dengan situasi yang terbilang buruk. Tapi mereka bisa membuat produk yang berkarakter, saya percaya diri jika kami bisa melakukan hal yang sama, atau lebih baik,” ucap Zampieri.

Toh demikian, ucapannya bukan berarti membuat Ducati tergesa-gesa dalam memproduksi motor listrik. Karena menurut Zampieri, saat ini Ducati masih memproduksi motor yang terbaik untuk di trek.

“Tapi untuk motor listrik, kesulitannya ada pada kompromi antara bobot dan performa, atau jarak tempuh,” ucapnya.

Ini karena pada saat ini motor-motor listrik, atau paketan motor listrik yang ada belum cukup untuk mengakomodasi motor sesuai keinginan Ducati. “Tantangan utamanya, adalah mencapai performa kami dengan bobot yang sesuai.”

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update