Ducati Monster 795 Scrambler Futuristik Yang Ikonik

Modifikasi motor custom identik dengan tampilan yang old school dan retro. Tapi hal berbeda coba ditawarkan oleh Franky Mory dalam menggarap Ducati Monster 795 yang merupakan iconic bike Suryanation Motorland ini.

“Konsepnya Scrambler berpenampilan futuristik,” ucap punggawa dari bengkel Yasashii Garage, Bandung tersebut saat Zonbie tanyakan mengenai konsep customnya.

Bukan tanpa alasan kenapa konsep tersebut diaplikasi pada salah satu varian motor terlaris Ducati itu.

Alasan pertama, motor ini ditujukan untuk kepentingan touring experince Suryanation. “Nah, karena motor ini nantinya dipakai touring sangat jauh, yakni bisa menempuh jarak 800 km di tiap Kota. Nah maka dari itu saya inisiatif untuk mengambil gaya atau konsep Scrambler agar lebih lincah dan bisa melewati segala macam medan,” papar Franky.

Selain itu, pria yang sempat menimba ilmu di ajang Motor Bike Expo 2017 di Verona, Italia ini memilih body dengan bentuk prisma untuk mengejar ke arah modern atau futuristik.

“Karena saya belum melihat ada builder Indonesia yang membuat seperti ini. Sehingga semoga karya ini bisa menginspirasi para builder Indonesia sesuai dengan tag line Suryanation Motorland tahun ini ‘Bersama Menginspirasi’,” urainya.

Soal custom, subframe setengah ke belakang dibuat sendiri Dari nol dengan batas toleran mengikuti model Ducati itu sendiri untuk bagian depannya. Lalu setang, tangki, knalpot hingga swing arm standarnya di custom ulang. Sedangkan bannya mengombinasikan ukuran 130 / 90 X 17 di depan dan 160 / 80 X 17 belakang dengan ban merek Shinko.

Comments
Shares