Saturday, January 16, 2021

Ducati Panigale V4 R Jadi Kendaraan Dinas Polisi Abu Dhabi

Ini sih gokil namanya Sob, Uni Emirat Arab baru saja menambahkan 8 unit Ducati Panigale V4 R sebagai kendaraan dinas Kepolisian setempat.

Ducati Panigale V4 R

Kedelapan unit Ducati Panigale V4 R ini nantinya akan digunakan oleh Kepolisian Abu Dhabi untuk berpatroli. Sebagaimana diketahui, Panigale V4 R dibekali mesin V4 998 cc yng dapat menyemburkan tenaga sebesar 221 daya kuda.

Seperti kendaraan dinas keplisian Abu Dhabi lainnya, Panigale V4 R ini akan berkelir seragam berwarna putih dan biru dengan stiker Polisi. Motor tersebut pun juga dilengkapi dengan fitur standar V4 R yaitu Traction Control, ABS dan Quick Shifter.

Baca juga : Ducati Panigale V4 RS19 Versi Superbike, Tenaganya Nyaris Setara MotoGP?

Dikatakan, dengan adanya kendaraan dinas ini akan dapat meminimalisir tindak kejahatan di wilayah hukum mereka. Selain Panigale 4 silinder itu, beberapa model kendaraan dinas berkonotasi sport hingga supercar menjadi kendaraan patroli Polisi UEA. Seperti Lamborghini Huracan atau Nissan GTR.

Memang tak ada keterangan jelas mengapa polisi UEA memilih Panigale V4 R sebagai armada. Tetapi, yang pasti para pelanggar dan penjahat tidak akan berkutik jika dikejar armada polisi Abu Dhabi.

Latest Update