Ducati Panigale V4 Versi Nicky Hayden, Modifikasi Untuk Amal

Dipensiunkannya nomor start 69 milik almarhum Nicky Hayden menjadi salah satu bentuk penghormatan bagi juara dunia MotoGP 2006 tersebut. Tapi ada langkah keren yang dilakukan oleh MotoCorsa untuk mengenang Hayden.

Yakni dengan memodifikasi Ducati Panigale V4 dengan tampilan dan livery ala motor Ducati Desmosedici versi 2012.

“Kami ingin melakukan sesuatu yang spesial untuk Nicky Hayden dan yayasan NH Foundation, kami ingin menghormati dirinya dan warisannya,” urai GM MotoCorsa, Jamie Rucklos.

Menurutnya, cara terbaik yang dapat mereka lakukan untuk mengenang Hayden adalah dengan membangun motor dengan tampilan ala Ducati MotoGP di 2012.

Motor ini dikenalkan di MotoGP Austin beberapa waktu lalu kemudian akan hadir lagi di ajang WSBK Laguna Seca pada Juli mendatang.

Bukan cuma laburan livery dan nomor 69 milik Hayden yang jadi andalan di motor ini. Lebih dari itu, sederet modifikasi juga dilakukan pada motor ini.

Seperti penggunaan pelek karbon BST, knalpot Akrapovic dan set kopling kering STM. Juga aplikasi Ducati Performance di bagian buritan dan aksesoris keluaran Rizoma.

Menariknya, motor tersebut akan dilelang di eBay setelah penampilannya di Laguna Seca. Rencananya, lelang dimulai dari harga USD 69.000, sesuai nomor Hayden. Dan hasil lelang akan disumbangkan pada NH Foundation.

Comments
Shares