Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Monday, November 30, 2020

Ducati Pilih Dovizioso Dampingi Lorenzo, Iannone Hengkang

Keputusan untuk duo Andrea asal tim Ducati diputuskan. Andrea Dovizioso akhirnya dipilih untuk mendampingi Jorge Lorenzo tahun depan.

Datangnya Lorenzo ke tim Ducati jelas mengancam kursi Dovizioso dan Iannone. Artinya, salah satu dari mereka harus pergi.

Dua pekan sejak kesepakatan antara Ducati dan Lorenzo tercapai, pihak tim pun mengumumkan satu nama yang akan menunggangi Desmosedici tahun depan.

Dovizioso rupanya tetap menjadi pilihan utama tim. “Kami senang Dovizioso setuju untuk tetap bersama sampai 2 tahun ke depan. Bersamanya, kami akan melanjutkan kesuksesan kinerja yang sudah dimulai 4 tahun lalu yang merupakan proyek ambisius kami,” kata Gigi Dall’Igna, GM Ducati Corse.

“Kami juga meminta maaf kepada Iannone yang harus mengakhiri musim ini dan tak lagi menjadi bagian dari tim. Tahun ini dia melakukan tugas penting dan memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan Desmosedici GP. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih dan kami akan memberikannya dukungan maksimal di seri lanjutan MotoGP,” papar Gigi.

Bagi Dovi, ini adalah kebanggaan baginya bisa tetap berada di tim Ducati. Dia menyatakan senang karena bisa melanjutkan kerja yang sudah dimulai 2013 silam. “Beberapa tahun terakhir kami bekerja dengan penuh komitmen dan sukses membawa Desmosedici GP berada di level terbaik. Jadi, saya yakin ke depan kami bisa meraih apa yang kami sudah lakukan,” kata Dovi.

Sementara Iannone sedikit menyesalkan keputusan tersebut. Tapi, dia berlapang dada dan akan berusaha memberikan penampilan terbaiknya di sepanjang musim ini.

“Terima kasih kepada Ducati yang sudah memberikan saya kesempatan dalam bebearpa tahun ini. Saya membuat debut MotoGP saya berkembang bersama mereka dan juga peningkatan level performa saya. Di balap mendatang, saya akan selalu memberikan penampilan terbaik dan yakin Desmosedici GP mampu meraih hasil yang baik,” tukas Iannone.

“Bukan keputusan yang mudah membuat keputusan seperti ini, terutama jika kamu punya dua pebalap bagus seperti duo Andrea ini di tim,” sahut Gigi Dall’Igna, GM Ducati Corse.

Hengkangnya Iannone dari Ducati ini tentu saja menjadi peluang bagi beberapa tim yang membutuhkan rider baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Kymco CV3 Resmi Diluncurkan, Siap Diajak Touring Nih!

Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco, meluncurkan beberapa model terbarunya. Salah satunya adalah Kymco CV3. Kita umumnya telah mengenal beberapa skuter matik yang menggunakan roda yang...

Abang Ojol Ini Pakai Handphone Merk Oukitel? Apa Bagusnya?

Enggak salah deh si abang Ojek Online ini, dia pakai smartphone merk Oukitel. Sobat Zonbie ada yang kenal dengan handphone merk Oukitel? Bagi pengemudi ojek...

IMI Resmi Luncurkan Buku dan Video Panduan Berkendara Sepeda Motor Berkelompok

Ikatan Motor Indonesia (IMI) secara resmi telah meluncurkan buku dan video Panduan Berkendara Sepeda Motor Secara Berkelompok. Peluncuran secara resmi turut dilakukan oleh Ketua MPR...

Pertamina Mandalika SAG Team Siap Berlaga di Moto2 Musim Depan

Mandalika Racing Team Indonesia melalui akun sosial media Instagram nya memberikan kabar gembira. Dikabarkan MRTI akan bergabung dengan SAG Racing Team dan akan merubah...

Fungsi Pendingin Cairan Mesin Motor dan Waktu Penggantian

Pendingin cairan umumnya diaplikasikan pada motor dengan mesin berperforma tinggi. Selain itu, cairan pendingin atau warter coolant biasanya diaplikasikan pada motor berkompresi tinggi. Mesin berkompresi...