Duel Jack Miller dan Joan Mir Di MotoGP Austin 2021, Pembalap Ini Malah Dapat Keuntungan

Jack Miller Teriaki dan Ancam Joan Mir

Dari duel Jack Miller dan Joan Mir di MotoGP Austin 2021 akhir pekan kemarin, pembalap ini malah dapat keuntungan dari duel tersebut.

Enea Bastianini, ambil keuntungan dari duel Jack Miller dan Joan Mir. Pembalap Italia diuntungkan oleh persaingan dua pembalap tersebut di MotoGP Amerika 2021 Minggu, 3 Oktober 2021 waktu Amerika.

Baca Juga : Insiden Senggolan Di MotoGP Austin 2021, Jack Miller Teriaki dan Ancam Joan Mir

Loading...


Baca Juga : Tips Berkendara Untuk Wanita

 

Pembalap tim Ducati Avintia Esponsorama ini bisa finish di posisi 10 besar setelah memulai balapan dari posisi 16. Salah satu penyebabnya adalah pertarungan antara Joan Mir dan Jack Miller.

https://twitter.com/eneabastianini/status/1444775505442508801

Loading...


Di tengah kondisi trek yang bumpy dan banyak dikeluhkan oleh banyak pembalap, Enea Bastianini berhasil finish di posisi 6 dengan Desmosedici GP19. Bahkan tak pernah terlintas dalam pikirannya akan finish di posisi tersebut.

Ia malah berpikir bisa menyelesaikan balapan di posisi 9 atau 10 itu sudah bagus mengingat kondisi trek dan persaingan yang sengit di MotoGP Austin 2021.

Baca Juga : Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Tak Akan Biarkan Quartararo Menang Mudah

Loading...


“Saya benar-benar tak berpikir akan finis di peringkat tinggi, tetapi (saya berpikir finis) di tempat kesembilan, kesepuluh. Saya pikir itu bagus,” aku Bastianini.

Ia juga mengatakan bahwa balapan saat itu adalah salah satu balapan paling rumit. Untuk melewati banyak pembalap tentu sangat sulit. Tapi feeling yang baik serta didukung grip ban yang bagus, Bastianini berhasil menyelesaikan balapan di posisi yang bagus.

Ambil Untung Dari Duel Jack Miller dan Joan Mir

Bicara keuntungan dari duel antara Joan Mir dan Jack Miller, Bastianini mengatakan bahwa ia tak berani ambil risiko tak penting saat melihat Joan Mir balapan dengan sangat agresif. Ia cuma memantau dari belakang saat Joan Mir berusaha menyalip Jack Miller dengan gaya agresifnya.

Loading...


https://twitter.com/eneabastianini/status/1444958239368654850

“Joan benar-benar agresif. Dari beberapa manuver, saya melihat pertempuran kecil di antara mereka berdua, jadi saya lebih memilih untuk mengulur waktu, untuk menghindari mengambil risiko yang tidak perlu,” jelasnya seperti dikutip GPOne.

Hingga pada akhirnya, pembalap Suzuki Ecstar itu menyenggol sisi dalam motor Ducati tunggangan Jack Miller dan membuat pembalap Australia itu melebar.

Loading...


Akibatnya, Miller pun harus kehilangan posisinya karena disalip oleh Alex Rins dan Enea Bastianini.

“Ketika kontak itu terjadi, saya berhasil menyalip mereka berdua. Mir mencoba melawan, tetapi berakhir di tikungan sembilan belas,” tutup Bastianini.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here