Duet Ninja 250 Karbu Surealis, Saudara Tapi Tak Sama

Kalau dilihat sepintas, jelas duet Kawasaki Ninja 250 generasi pertama ini nggak ada mirip-miripnya Sobat Zonbie. Yang satu dilabur kelir biru, dan yang laing warnanya hitam. Tapi jelas, ada hal yang bikin motor ini mirip.

Pertama, modifikasi kedua motor bersistem karburator ini digarap oleh ARM Motor di bilangan Pulo Jahe, Jakarta Timur.

Dan persamaan lainnya adalah aliran airbrush yang diaplikasikan keduanya, yaitu sama-sama surealis Sob. Apaan tuh? Surealis, atau surealisme adalah aliran yang berhubungan dengan fantasi dan sesuatu yang terlihat hiperbola.

Surealis sangat berkebalikan dengan aliran realis yang menggambarkan suasana nyata.

Balik lagi ke Ninja yuk. Untuk versi yang biru, airbrushnya bertema naga. Meski tidak disebut detail inspirasinya, yang jelas jika dilihat dari lukisan-lukisan yang hadir di fairingnya memperlihatkan tema ala game-game seperti Dragon’s Dogma atau Drakan.

Sementara motor ke dua, temanya tokoh antagonis di film Batman, yakni Joker. Penjahat yang filmnya tengah digarap di Holywood ini dilukiskan di motor ini dengan seringai lebar yang tampak mengerikan.

Nah, karena joker juga naga bukanlah tokoh dan hewan yang nyata ada di dunia, makanya masuk ke aliran surealis. Sesuai dengan fantasi kreatornya, yakni Tukijan dari ARM Motor.

“Sedangkan konsep modifikasinya tetap ke arah daily use, untuk itu selain penggunaan aksesoris plug and play, tak ada komponen yang dirombak terlalu ekstrim,” jelas punggawa gerai yang bermarkas di Jl. Dokter Krt. Radjiman Widyodiningrat No.23, RT.6/RW.6, Rw. Terate, Jakarta Timur ini.

Comments
Shares