Duo ‘Andrea’ Italiano Siap Bawa Ducati Lebih Bersinar di MotoGP 2016

ZONABIKERS.com – Musim 2015 boleh dibilang jadi titik balik tim merah Ducati di MotoGP. Bersama dua pebalap yang nama depannya sama, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, Ducati berhasil mengkoleksi 9 podium.

Sejujurnya, 9 podium masih kurang dari target. Karena target mereka adalah 11 podium di musim 2015. Meski demikian, hasil itu dipandang sebagai hal positif bagi tim merah. Dan hasil itu jadi pemicu pasukan merah untuk tampil lebih kompetitif di musim 2016.

Seperti dikutip Naikmotor.com yang langsung bertemu dengan CEO Ducati, Claudio Domenicali, di Italia, progress Ducati cukup baik, setelah 2013 tanpa podium, kemudian 2014 mendat 3 podium dan akhirnya di 2015 mengemas 9 podium.

Loading...


“Kadang kami menang, kadang juga kalah. Tapi kami tidak menyerah. Seperti halnya di WSBK yang bisa mendapatkan 5 kali podium. Keluarga Ducati suka motorsport. Dan tahun depan, kami harus bisa meraih target menambah dua podium lagi,“ ujarnya.

Kalau dari sudut pandang pembalapnya, Ducati tampil mengesankan di 2015 dan mampu memberikan kesan mendalam bagi duo Italiano.

”Kami senang karena kami impresif dengan mendapat motor baru dan memulainya sangat luar biasa. Setelah musim ini pasti akan sangat sulit dan kami butuh motor baru dan sesuatu yang lebih karena level di MotoGP semakin ketat dan ini sangat penting untuk mulai persiapan musim depan. Kami percaya motor ini mampu memenuhi harapan kami,” kata Dovizioso.

Loading...


Dovi menambahkan, meski kompetisi akan sulit tapi dia punya kesempatan untuk tampil di depan.”Kita harus berjuang untuk podium setiap balapan, semua orang di Ducati sudah termotivasi dan bekerja keras.”

Sementara Andrea Iannone mengakui musim ini salah satu yang terbaik baginya. “Musim yang baik buat kami, saya berhasil mendapatkan podium tahun ini, pertama di Qatar. Sebagai pembalap baru di factory team ini kejutan buat saya,” jelasnya.

Terlebih saat podium kedua di Mugello yang menurutnya sangat penting. ”Karena kami orang Italia dan menggunakan motor Italia, sangat luar biasa. Motor sangat fantastis dan sangat cepat tahun ini. Saya yakin di Ducati Corse sudah memperbaiki kinerja motor kami untuk musim MotoGP 2016,” pungkas Iannone.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here