Friday, January 22, 2021

Duo Marquez Resmi Perkuat Honda di MotoGP Musim Depan

Tim balap MotoGP Repsol Honda pada akhirnya secara resmi duo Marquez akan memperkuat tim balap ini. Alex Marquez bersama sang kakak Marc Marquez akan memperkuat Tim balap MotoGP Repsol Honda untuk musim balap tahun depan.

Alex yang baru saja dinobatkan sebagai juara dunia Moto2 dipilih untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang belum lama ini menyatakan telah pensiun dari dunia balap MotoGP.

Marc Marquez tidak mencampuri keputusan Honda dalam memilih pebalap, terpilihnya Alex Marquez merupakan hadiah bagi Marc agar dirinya bahagia terutama dengan adanya perpanjangan kontrak pasca 2020.

Repsol juga akan menyambut peluang pemasaran yang unik dengan hadirnya duo Marquez, terutama untuk market Spanyol.

Bagi Alex, dengan bergabungnya ia ke tim Repsol Honda bukan perkara mudah. Meski sama-sama memiliki gelar juara dunia, keduanya bermain dikelas yang berbeda dan kali ini Alex harus berhadapan dengan kakaknya.

“Honda Racing Corporation dengan gembira mengumumkan perekrutan juara dunia dua kali Alex Marquez. Pebalap muda Spanyol akan bergabung di Repsol Honda dengan satu tahun kontrak,” tulis pernyataan resmi HRC seperti dilansir Crash.

“Dia akan naik ke kelas utama untuk jadi rekan peraih delapan gelar juara dunia Marc Marquez tahun 2020 pada debutnya di kelas utama.”

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update