Monday, January 18, 2021

Eco Camp 2019 Ajak Kemping Sambil Kenalan Dengan Owa Jawa

Sobat Zonbie mau kemping sambil berkenalan dengan Owa Jawa? Ikutan saja Sob program dari Pertamina yang bertajuk Eco Camp 2019.

Kegiatan ini akan digelar Camping Ground Gunung Puntang, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat pada 29-31 Oktober 2019.

Eco Camp 2019

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, menyatakan Eco Camp 2019 merupakan wadah bagi partisipasi masyarakat umum untuk sama-sama peduli terhadap pelestarian hewan langka di Indonesia. Pelestarian Owa Jawa sendiri merupakan program CSR PT Pertamina EP Field Subang.

“Sebagai negara tropis, Indonesia kaya dengan flora dan fauna, termasuk hewan-hewan langka di dunia. Ini merupakan kekayaan yang harus kita jaga bersama. Pertamina mewajibkan di setiap unit operasi yang mengikuti PROPER untuk melestarikan minimal 1 flora atau fauna langka sebagai keanekaragaman hayati yang harus dijaga. Kini Pertamina mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kelestarian hewan langka,” terang Fajriyah.

Pertamina, lanjut Fajriyah, sangat peduli dengan pelestarian hewan langka dengan terus melakukan konservasi hewan langka di Indonesia seperti Owa Jawa, Elang Bondol, Rusa Jawa, Maleo, Tukik dan lain sebagainya.

“Hewan-hewan langka harus terus kita jaga dan lestarikan bersama, untuk kita wariskan kepada generasi mendatang agar mereka tahu kekayaan yang dimiliki negeri ini,” imbuh Fajriyah.

Latest Update