Edan! Kawasaki Ninja H2R Sanggup Kalahkan Mobil F1 dan Jet F-16

Apa yang Sobat Zonbie bayangkan saat melihat motor Kawasaki Ninja H2R? Kencang? Itu sudah pasti.

Namun pernah nggak kepikiran kalau saking kencangnya, Ninja H2R bakal sanggup ngalahin mobil balap Formula 1 yang digadang sebagai kendaraan darat tercepat di muka bumi, atau bahkan jet tempur F-16? Tentu itu lain cerita.

Eits, ini bukan hoaks ala politik yang basi Sob! Karena untuk membuktikan kecepatan tersebut Ninja H2R diadu bareng dengan F1 Red Bull Racing dan jet F-16 dari tim aerobatik Turki dalam ajang Teknofest Istanbul, garapan Turkey Technology Team Foundation (T3) dan Istanbul Metropolitan pekan lalu.

Selain ketiga kontestan itu, adu drag di runway bandara ini juga melibatkan mobil kencang lain, seperti Tesla P1000DL, Lotus Evora 430 GT dan Aston Martin New Vantage, serta pesawat pribadi Challenger 605.

Seperti bisa dilihat pada video di bawah, saat start, Ninja H2R yang digeber oleh legenda balap Turki, Kenan Sofuoglu tampak kedodoran dibanding F1 dan Tesla, yang notabene mobil listrik bertorsi raksasa.

Namun mulai dipertengahan, Ninja H2R mulai jauh memimpin, hingga akhirnya nyaris disusul oleh F1 di garis finish dengan selisih kemenangan 0,04 detik saja.

Seperti apa keseruan dan aksi dari motor bertenaga 296 dk dengan mesin 998 cc plus supercharger ini? Tengok saja video berikut.

Comments
Shares