Wednesday, January 20, 2021

Ekstrem! Rombakan Yamaha Aerox Monosok Berlapis Bodi Krom

Sosok sporty Yamaha Aerox 155 memang cocok menjadi ‘bahan’ modifikasi. Mau yang minimalis sampai ekstrim, sah-sah saja dilakukan.

Contoh ekstrimnya ya seperti Aerox 155 milik bro Hendra dari komunitas ARCI Jakarta Selatan yang satu ini Sobat Zonbie.

Bagaimana enggak! Mulai dari bodi, sampai peranti kaki-kaki semua kena sentuhan modifikasi yang terbilang cukup out of the box.

Diantaranya dengan penggunaan sokbreker belakang monosok yang ditambahkan swing arm dari Jogja yang tengah jadi tren di pecinta modifikasi Aerox 155.

Sementara suspensi depan memakai tipe up side down dari RCB, plus kaliper rem radial depan keluaran KTC. Juga upgrade ke rem belakang cakram dari RCB.

Bahkan hasil skutik sporty garapan Bike Corner Painting Shop di Jl. Panjang, Jakarta ini sukses merebut juara 1 kontes modifikasi Customaxi di Bekasi, pada kelas Master Class Aerox.

“Temanya livery helm AGV Pista milik Valentino Rossi. Warna aslinya hitam-kuning. Tapi biar beda dibikin krom,” buka Ismail Herman dari Bike Corner Painting Shop.

Menurutnya, salah satu yang cukup menyulitkan adalah proses pengecatan. Karena langkahnya cukup rumit.

“Awalnya bodi dikrom plastik, kemudian ditimpa cat hitam dan candy yellow. Pemilihan warna cat candy dikarenakan lapisannya yang transparan, jadi dasar kromnya tetap keluar,” urai Mail, sapaannya.

Latest Update