Elsya Monica Akrab dengan Vespa Tua

Meski tergolong lawas, namun Vespa Super tahun 1973 sangat setia menemaninya beraktifitas sehari-hari. Bahkan dengan menunggangi ‘Lilo’, demikian skuter tersebut dinamakan, Elsya menjadi pusat perhatian…

Elsya Monica, gadis manis ini memiliki segudang aktifitas yang harus dijalaninya setiap hari. Selain bekerja sebagai salah satu staff HRD di sebuah perusahaan swasta, Eca nama sapaan ladies satu ini juga tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Indraprasta Fakultas Pendidikan, Bimbingan dan Konseling. Kegiatan yang padat mengharuskan Eca untuk bisa membagi waktu dan menjaga kesehatannya, agar semua pekerjaan bisa terselesaikan tepat waktu, serta ilmu di kampus pun bisa ia dapatkan.

Untuk menunjang aktifitasnya, sejak tahun 2015 Eca mempercayakan Lilo nama yang ia berikan pada skuter Vespa Super lansiran tahun 1973 untuk menemani kemana pun ia pergi. Menurutnya, selain simple karena bisa menembus kemacetan lalu lintas, dengan Vespa dirinya justru jadi pusat perhatian, terlebih Vespa yang digunakan termasuk Vespa tahun tua.

“Sekarang saya jarang diantar oleh Lilo untuk bekerja dan kuliah, maklum kadang Lilo suka ngambek. Kalo lagi ngambek biasanya saya perbaiki sendiri, itupun jika masih bisa saya lakukan sendiri. Tapi ya gitu deh kadang waktunya suka ga sempet” ujarnya sambil tertawa.

Saat ditanya apakah Eca mengikuti salah satu komunitas motor? Dengan lugas Eca menjawab “Untuk aktif di suatu komunitas saya memang enggak ikut. Tapi Eca sendiri sering nongkrong sama temen-temen dari beberapa komunitas skuter. Eca juga kerap mengikuti beberapa kegiatan komunitas yang sifatnya sosial. Aku lebih seneng kalo kegiatannya sosial dan positif.”

Gadis dengan akun IG elssyamnc ini punya 15.900 followers pada akunnya itu. Dengan medsos ini Eca sering mendapat job endorsement dari beberapa produk. “Lumayan, hasilnya bisa untuk biaya pemeliharaan Lilo,”akunya.

Menjawab pertanyaan tentang penampilan dan fashion bagi seorang ladies bikers, menurutnya gaya pakaian tidak perlu berlebihan, yang terpenting pakaian yang digunakan harus sopan, nyaman dan safety saat digunakan berkendara. “Seorang ladies bikers enggak perlu gaya fashion yang berlebihan. Biar enggak cantik pasti jadi pusat perhatian kalau tampilannya elegan,” ucapnya.

Menutup perbincangan, Eca menitip pesan kepada para sobat ladies bikers, juga Sobat Zonbie lainnya. “Tetap jaga keselamatan di jalan dan patuhi aturan lalu lintas, terus lakukan kegiatan positif jaga prestasi para bikers Indonesia” pesannya. (Reza Agis)

 

Comments
Shares