Enea Bastianini Naik Podium, Bos Ducati Course Malah Tak Suka Bastianini

Ducati - Enea Bastianini & Francesco Bagnaia

ZONABIKERS.COM – Enea Bastianini tampil impresif di MotoGP San Marino, Italia, akhir pekan lalu, Minggu (4/9/2022).

Pembalap Gresini penunggang Ducati Desemosedici itu finish di posisi kedua di belakang Francesco Bagnaia. Kedua riders Ducati ini terlibat duel sengit khususnya di 7 putaran terakhir.

Di lap terakhir, jarak mereka sangat dekat. Bastianini hanya tertinggal 0.034 detik dari Bagnaia saat melewati garis finish.

Baca Juga : Wahana Honda Beri Komunitas Edukasi Safety Riding Hadapi Karakter Produk Baru

Loading...


Meski tampil memukau dan membawa Ducati naik podium, tapi CEO Ducati Course, Claudio Domenicali rupanya tak suka dengan apa yang dilakukan Bastianini di balapan tersebut.

Bukan tanpa alasan. Claudio menekankan bahwa aksi itu tentu menyajikan tontonan yang yang menyenangkan dan menghibur seluruh penonton MotoGP. Tapi bagi tim, itu membuat jantung deg-degan tak karuan.

Claudio pun sangat jelas mengatakan kalau ia tak suka melihat Bastianini terlaluy agresif menyerang Bagnaia seperti diperlihatkan di jelang akhir balapan MotoGP Misano.

Loading...


“Saat dua pembalap tidak bekerja sama dengan baik, saya setengah hati senang. Kami berbicara dengan semua pembalap kami, mereka tahu mereka tidak harus terlalu agresif satu sama lain,” ucap Claudio seperti dikutip Sky Sport (5/9/2022).

Baca Juga : 2 Stroke Day 2022, 800 Motor 2 Tak Serbu Senayan. Ngebuulll…!!

Meski mengakui bahwa penampilan Bastianini tampil baik, harusnya, kata Claudio, Bastianini bisa bermain aman dan tak terlalu ambil risiko.

Loading...


“Saya tahu itu adalah sifat pebalap, tetapi ada 150 orang bekerja di belakang mereka, ada perusahaan,” tegas Claudio.

Terlebih lagi, Bagnaia saat ini sedang berjuang untuk mengejar Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here