F155 Motor Masa Depan MX King 155 VVA, Bisa Jadi Rujukan Modifikasi

F155 Motor Masa Depan MX King

Bersamaan dengan peluncuran Yamaha New Exciter 155 VVA di Vietnam atau MX King 155 VVA untuk pasar Indonesia, ada motor prototype yang tampil dengan desain futuristik dan sangat sporty. Motor itu disebut sebagai F155 motor masa depan MX King.

Boleh jadi Yamaha F155 Concept yang muncul saat peluncuran MX King 155 VVA itu sebagai rujukan atau refrensi aliran modifikasi bagi pemilik MX King 155 VVA.

Seperti biasanya, pabrikan Yamaha dan Honda selalu menghadirkan versi modifikasi di tiap peluncuran motor baru. Dan F155 bisa jadi adalah refrensi gaya modifikasi yang bisa dilakukan oleh pemilik MX King 155 VVA.

Loading...


Baca Juga :

Fitur dan Spesifikasi MX King 155 VVA, Bebek Kencang dan Canggih

Komparasi Fisik New MX King 155 VVA dan Old MX King 150

Loading...


F155 Motor Masa Depan MX King 155 VVA

Pengerjaan prototype bebek sport F155 ini digarap langsung oleh Yamaha Jepang sebagai cerminan MX King masa depan. Di beberapa bagian bodi tertempel stiker bertuliskan PROTOTYPE F155 [CONCEPT] yang dikembangkan sebagai konsep generasi mendatang Exciter 202x.

F155 Motor Masa Depan MX King 155 VVA

Pun seandainya benar bahwa F155 motor masa depan MX King 155 VVA, tentu akan menarik karena dari segi desain F155 tampil sangat keren, futuristik, sporty dan agresif.

Loading...


F155 motor masa depan MX King 155 VVA terlihat mampu merepresentasikan motor bebek sport masa depan. Dengan garis-garis bodi tajam mencuatkan kesan agresif dan hi-tech.

F155 Motor Masa Depan MX King 155 VVA

Bagi pemilik MX King generasi lawas di Indonesia, desain F155 motor masa depan MX King ini bisa dijadikan rujukan modifikasi. Desainnya yang agresif dan futuristik bisa dijadikan sebagai pengobat rasa bosan pada tampilan MX King generasi sebelumnya.

Loading...


Seperti model Exciter 155 VVA yang mengadopsi DNA superbike YZF-R1, motor konsep F155 ini pun tak meninggalkan karakter tersebut. Pada beberapa bagian terlihat jelas bahasa desain R1 yang diadopsi F155 concept ini.

F155 Motor Masa Depan MX King 155 VVA

Salah satunya dari segi aerodinamika yang dipadankan dengan winglet kecil pada bagian depan. Lalu pengaplikasian model lampu utama yang sipit seperti pada motor R Series bermesin besar Yamaha.

Loading...


Baca Juga :

Yamaha MX King 155 VVA 2021, Adopsi DNA Superbike R1. Keren Parahhh

4 Motor Baru Honda di 2021, 2 Model Sport 150cc Bakal Tampil Keren

Loading...


Penempatan dan bentuk winglet yang dipadankan di F155 terlihat sempurna dan tak ada kesan dipaksakan.

F155 Motor Masa Depan MX King 155 VVA

Selain itu, desain bagian ekor pun dibuat seperti siperbike R1 namun mendapat sedikit sentuhan perbedaan sehingga terlihat lebih futuristik. Mulai dari bentuk cover hingga penggunaan lampu LED-nya.

Loading...


Belum ada informasi detil tentang spesifikasi teknis F155 Concept ini. Bagik dari segi mesin maupun rangkanya. Pasalnya, jika diperhatikan rangka F155 ini seperti sudah mengadopsi Deltabox. Apakah benar deltabox atau hanya cover saja.

F155 Motor Masa Depan MX King 155 VVA

Yang pasti, sambil menunggu versi produksi masal F155 Concept, desain ini bisa dijadikan rujukan atau refrensi modifikasi MX King di Indonesia.

Loading...


Masalah desain atau produk yang akan digunakan di MX King model kastemnya, Sobat Zonbie bisa mendiskusikannya dengan builder yang Sobat Zonbie percaya mampu menggarapnya.

Karena selain kerumitan desain, produk pendukung seperti ukuran ban, swing arm, suspensi, komponen pengereman, pencahayaan, hingga bahan cover bodynya akan memengaruhi waktu pengerjaan dan biayanya.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here