Fabio Quartararo Komentari Kondisi Sirkuit Austin, Seperti Trek Buat Motorkros

Fabio Quartararo - Trek Sirkuit Austin 2021 - ECU Magneti Marelli

Fabio Quartararo komentari kondisi sirkuit Austin, seperti trek buat motorkros. Komentar itu diucapkan pemegang puncak klasemen sementara MotoGP 2021 usai jalani FP 3.

Pembalap tim pabrikan Yamaha itu mengungkapkan kondisi trek sirkuit Austin tak layak untuk balap MotoGP.

Baca Juga : Tanggapi Kritik Michel Fabrizio Terkait Gaya Balap Yang Brutal, Marc Marquez Bilang Itu Tak Berguna

Loading...


Baca Juga : 10 Fakta Terungkap di Balik Hat-Trick Pole Position Francesco Bagnaia di MotoGP Amerika 2021

Bahkan Quartararo menilai kondisi trek sirkuit Austin seperti trek motorkros tempat terakhir dia berlatih. ”Sirkuit ini seperti lelucon…” ia menggerutu.


“Ini seperti trek tempat aku terakhir berlatih motocross. Ini benar-benar buruk. Kami memiliki firasat buruk dua tahun lalu, tetapi sekarang jauh lebih buruk. Sulit untuk diterima dan aku tidak bisa berkata apapun. Aku rasa sirkuit ini seperti lelucon..” keluhnya soal bumpy trek Sirkuit Austin seperti dikutip Speedweek.

Loading...


Menurutnya ini bukan trek MotoGP. Kalau cuma satu atau dua lap, masih tak masalah. Tapi kondisinya benar-benar tak pantas untuk 20 lap.

Bahkan dia menegaskan akan ada banyak momen yang tidak diharapkan bisa terjadi saat balapan nanti.

“Sangat kritis di tikungan 1, 2, 3 dan 10. Ini adalah tempat terburuk yang pernah ku temui,” seru El Diablo.

Loading...


https://twitter.com/FabioQ20/status/1444637303394156544

Melihat kondisi itu, ia berencana akan menemui komisi keselamatan meski sebenarnya dia tak pernah suka melakukan hal itu. Tapi jika ada sesuatu yang serius, dia akan melakukannya (bicara dengan komisi keselamatan).

Baca Juga : MotoGP Amerika 2021 : Francesco Bagnaia Cetak Het-trick Posisi Pole, Murid Valentino Rossi Ikuti Jejak Gurunya

Loading...


“Kali ini aku akan menemui mereka. Kemiringannya tak aman, ini sudah jelas. Mereka harus mengaspal ulang semuanya,” ucapnya kesal.

Start Dari Baris Depan di Sirkuit Austin

Meski Quartararo akan memulai balapan dari baris depan bersama Francesco Bagnaia dan Marc Marquez, tapi ia merasa ngeri melihat dan merasakan kondisi trek sirkuit Austin.

Hmm.. Apakah ia mampu bertarung di baris depan bersama Bagnaia dan Marquez di balapan MotoGP Amerika 2021 untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2021? Kita lihat saja nanti.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here