Fabio Quartararo Tercepat Pada Tes Resmi MotoGP Valencia, Alex Marquez Paling Belakang

Fabio Quartararo

Pada hari pertama tes resmi MotoGP Valencia 2019 menyambut musim 2020 hasil tes menorehkan Fabio Quartararo sebagai yang tercepat, Sementara Alex Marquez, debutan di Repsol Honda Team menempati posisi buncit. Tes tersebut diadakan pada Selasa (19/11) di Sirkuit Ricardo Tormo.

Hampir semua pabrikan kecuali Aprilia mencoba part baru di pengujian resmi ini. Seperti halnya Quartararo yang menjajal swingarm karbon di motornya. Quartararo sempat mengalami insiden hebat di tikungan 10 sehingga red flag keluar. Namun, meski sempat terjatuh, hasil tes resmi MotoGP Valencia menempatkan El Diablo sebagai rider paling kencang.

“Saya mencoba time attack tetapi ban depan sedikit habis, saya sedikit kehilangan kontrol dan mengerem terlalu keras,” sebut pembalap Petronas Yamaha.

Sementara kiprah Alex Marquez yang akan satu tim dengan kakaknya, hanya mampu di posisi paling belakang dengan memacu RC213V 2019 dan ditempatkan bersama tim LCR Honda. Ia masih nampak kesulitan beradaptasi dengan motor termasuk ban Michelin. Alex bersama Brad Binder dan Iker Lecuona sebagai debutan KTM harus jatuh bangun di tes ini.

Tim pabrikan Yamaha memiliki mesin prototipe baru untuk dicoba yang tampaknya mampu lebih cepat. Sedangkan tim Petronas Yamaha mencoba sayap dan swingarm karbon.