Saturday, January 16, 2021

Fairing Baru Ducati di MotoGP, Makin Aneh!

Sejak musim 2015, tim Ducati Racing MotoGP yang tahun ini bertransformasi jadi Mission Winnow Ducati kerap mengembangkan fairing dengan desain nyeleneh.

Hal ini untuk mengejar sisi aerdinamika lewat wingletnya yang besar dan bahkan sempat menimbulkan kontroversi. Sehingga pada 2016 lalu, diputuskan untuk melarang winglet model sayap.

Sebagai gantinya, winglet harus U-shape yang menyatu pada fairing di bagian atas dan bawahnya.

Baca Juga: Livery Baru Motor Ducati MotoGP 2019, Bikin Pangling Sob!

Nggak terkecuali di musim ini lho Sobat Zonbie. Yup, meski bos Mission Winnow Ducati, Gigi Dall’Igna menyebut timnya akan menggunakan fairing baru di sesi tes pra musim terakhir di Qatar, ternyata sudah lebih dulu diuji di Sepang.

Tepatnya digunakan oleh Andrea Dovizioso di sesi hari terakhir pada Jumat (8/2) hari ini. Dan bisa dilihat, pada fairing baru ini Desmosedici GP19 tampil makin aneh dengan enam buah winglet.

Mulai dari sisi airdam di depan, yang kini juga lebih besar dan bersudut mirip Yamaha YZR-M1. Serta dua winglet terpisah di fairing.

Sedikit berbeda dari versi awal yang juga dikenalkan saat peluncuran. Yaitu dengan sepasang winglet mungil di sisi airdam kecil dan sepasang winglet besar di bagian depan fairing.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update