Sunday, January 24, 2021

Falcon eBike, Motor Listrik Pertama Clevelan Cyclewerks Resmi Diluncurkan

Seperti diberitakan sebelumnya, Cleveland Cyclewerks bersama Falcon tengah membangun motor listrik. Pada akhir pekan lalu, akhirnya Cleveland Cyclewerks menampilkan sepeda motor listriknya untuk pertama kali. Motor listrik tersebut bernama Falcon eBike.

Falcon eBike

Falcon eBike Cleveland pertama itu dibangun dan diproduksi di Ohio, Amerika Serikat. Cleveland Cyclewerks menghadirkan 2 varian: Falcon 01 dan Falcon BLK.

Kedua motor listrik ini memiliki rangka wishbone, motor mid-drive, rem cakram hidraulik CARD dual-piston, garpu depan USD, dan shockabsorber hidraulik coilover di belakang. Keduanya memiliki roda aluminium forged 17 inci, meskipun Falcon BLK juga menyertakan cakram aero wheel.

Motor listrik ini berpendingin udara yang dipasang serendah mungkin dalam frame dengan sumbunya hampir sama dengan footpegs. Motor memiliki peringkat 100 A kontinu (sekitar 5 kW) dan 300 A maks (sekitar 15 kW).

Falcon 01 dilengkapi “mode E-bike” dengan kecepatan dibatasi hingga 32 km/jam dengan daya motor 750W, dan “mode E-moped” dengan kecepatan tertinggi 43 km/jam. Serta mode unlimited ketika daya motor digunakan penuh, 6kW dengan kecepatan tertinggi 105 km / jam.

Sementara Falcon BLK juga menggunakan mode terbatas yang sama, tetapi dengan daya motor hingga 12kW dan kecepatan hingga 137 km / jam.

Latest Update