FDR Ajak Komunitas Motor Kembangkan Ban Baru Mereka

Ada alasan khusus kenapa PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) sebagai produsen ban FDR mengajak komunitas motor di Bandung saat meluncurkan ban terbaru mereka, Sport Zevo dan City Go pada akhir pekan lalu.

Pasalnya, kedua ban terbaru tersebut merupakan hasil pengembangan FDR bersama bikers dari komunitas motor Sobat Zonbie.

“Ban ini didevelop bersama dengan komunitas. Ini jawaban dari para bikers yang ada di Indonesia. Mudah-mudahan kedua produk ini bisa memenuhi apa yang diharapkan dan semoga semua pihak, termasuk bikers,” papar Dikkie Darwanto, Direktur Marketing SRI.

Masukan dari bikers berupa ban yang cocok untuk harian tanpa mengorbankan desain pattern yang apik, serta ukuran yang makin bervariasi menjadi pertimbangan dalam development ban baru ini.

Seperti varian Sport Zevo, yang punya sporty karakter dengan asimetris pattern. Ban ini menggunakan desain sport dengan size satu ukuran lebih lebar dari standar. Dan memiliki rentang pilihan 12-14 inci.

Kemudian model City Go yang mengutamakan modern retro tyre dengan pattern simetris yang ukurannya sesuai dengan standar Honda Scoopy terbaru.

“Ukuran kini makin berkembang dari cuma 16 dan 14 inci, sekarang ada 12 dan 13 inci. Lalu kebutuhan soal model yang up to date. Sehingga kedua ban ini diharapkan menjadi implementasi harapan konsumen,” ucap Dikkie.

Menurutnya, selain bikers, berbagai pihak turut diajak berdiskusi untuk mengembangkan ban ini. Salah satunya diskusi bersama mahasiswa, soal pengaruh ban pada bahan bakar.

“Kami butuh 2 tahun riset di material. Berdasarkan riset itu kita bisa dapat ban yang lebih ringan, tapi keausannya sama. Kelebihannya, ban ini tidak membebani mesin karena bobotnya ringan,” pungkasnya.

Comments