FDR Bikin Ban Prototipe Radial Hemat BBM

Banyak hal yang mempengaruhi efisiensi BBM pada kendaraan Sobat Zonbie. Tak terkecuali faktor ban. Makanya banyak pabrikan yang mengembangkan ban hemat BBM sebagai salah satu line up produknya.

Diantaranya FDR yang mengembangkan teknologi hemat energi lewat ban radial prototipe pada Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018. Acara KMHE 2018 yang mengambil tema “UNP Green Breath 2018” ini diadakan di Universitas Negeri Padang mulai 27 November hingga 1 Desember 2018.

Teknologi dari ban-ban prototipe tersebutlah yang akan dikembangkan pada ban motor FDR di masa depan.

Loading...


Ban prototipe radial terbaru dari FDR ini memiliki ukuran 90/80 R16 TT. “Kita selalu melakukan inovasi agar tim-tim Indonesia tidak kalah bersaing dengan tim-tim internasional. KMHE jadi ajang yang bagus untuk tim Indonesia mempersiapkan diri untuk kompetisi tingkat Asia awal tahun 2019 mendatang,” ujar Elsafan Rendianto, promotion department PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

Selain menyediakan ban prototype untuk seluruh tim yang berlaga di kelas Urban,FDR juga siap dengan dukungan teknis seputar ban, seperti penggunaan tekanan angin ban hingga jasa bongkar pasang ban prototipe.

Loading...