Ferrox

Ferrox Luncurkan 3 Model Filter Udara Sepeda Motor

PT Prima Semesta Asia (Primes Asia), distributor filter udara Ferrox di Indonesia dan Asia terus berinovasi dalam menghadirkan produk–produk terbaru seiring dengan perkembangan dunia otomotif, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Ferrox memperkenalkan tiga model filter udara terbarunya yang diaplikasikan untuk Suzuki Satria 150 FI, Kawasaki Versys 1000 dan Kawasaki Z 1000. Ketiga filter udara anyar yang diluncurkan ini telah lolos dalam uji coba di Thailand dan Indonesia.

Andy Hasten, E-Comm Manager PT Prima Semesta Asia mengatakan, peluncuran tiga model baru ini merupakan bukti komitmen Ferrox dalam mendukung perkembangan industri otomotif roda dua di Indonesia dan Asia dengan menghadirkan produk filter udara berkualitas.

“Ketiga filter udara Ferrox ini telah mengalami serangkaian uji kualitas, baik di Thailand ataupun di Indonesia guna menghasilkan produk yang memiliki kualitas terbaik. Pengaplikasian filter udara Ferrox pada Suzuki Satria F150 FI, Kawasaki Versys 1000 maupun Kawasaki Z 1000 dapat mengoptimalkan performa dan kinerja mesin hingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien,” papar Andy.

Filter udara Ferrox terbuat dari rajutan serat baja anti karat (stainless steel) dengan kerapatan anyaman mencapai 45 mikron, sehingga dapat menyaring partikel kotoran yang terbawa oleh udara hingga mendekati ukuran 45 mikron. Filter udara ini juga sanggup memberikan asupan udara lebih banyak dibandingkan filter udara yang terbuat dari material kertas atau kapas, sehingga berdampak pada kinerja mesin menjadi lebih optimal.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Teng Herry Sutanto selaku Sales Manager PT Prima Semesta Asia, bahwa dari testimoni para pelanggan, penggunaan filter udara Ferrox memberikan dampak positif pada kinerja mesin.

“Akselerasi kendaraan menjadi lebih cepat, terjadi peningkatan tenaga, suara mesin menjadi lebih halus, emisi gas buang lebih ramah lingkungan serta konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien,” katanya.

Filter Udara Ferrox Tahan Terhadap Suhu 870 Derajat
Filter udara Ferrox yang diproduksi di Thailand menggunakan stainless steel 304 yang diimport dari Jepang dengan bingkai dibuat dari karet alam.

“Keunggulan baja stainless steel 304 memiliki ketahanan terhadap suhu hingga 870 derajat celcius, mudah dibersihkan, dan tahan terhadap abrasi serta aman bagi kesehatan manusia. Karena baja tahan karat ini sesuai dengan dengan standar untuk produksi peralatan pengolah makanan atau food grade,” papar Andy.

Sedangkan bingkai (frame) yang terbuat dari karet alam memiliki keuletan tinggi dan tahan terhadap perubahan suhu. Dengan frame yang fleksibel, memudahkan pada proses pemasangan serta memiliki kerapatan lebih baik untuk mencegah terjadinya kebocoran udara.

Untuk kenyamanan para pelanggan, setiap produk filter udara Ferrox dilengkapi dengan layanan purna jual berupa garansi selama 6 (enam) bulan sejak tanggal pembelian, jika terdapat cacat produksi dan bukan dari kesalahan dalam penggunaan atau dikarenakan kelalaian pada proses perawatan.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Filter udara Ferrox untuk Suzuki Satria 150 FI dibanderol dengan harga Rp 425.000. Sedangkan untuk model Kawasaki Versys 1000 dan Kawasaki Z1000 dipasarkan dengan harga Rp 900.000.

“Kami sudah mulai mendistribusikan model baru ini sejak pertengahan Januari 2017 kepada 250 jaringan distributor yang tersebar di Indonesia dan beberapa Negara Asia,” katanya. (Alan)

Comments