FIF Group Gunakan Solar Panel Sebagi Pembangkit Listrik di Sejumlah Cabang

FIF Group - Solar Panel

ZONABIKERS.COM РPT Federal International Finance (FIF Group) mulai melangkah lebih maju dalam hal yang mendukung penerapan Environment, Social, and Governance (ESG).

FIF Group memulai langkah tersebut dengan menggunakan pembangkit listrik tenaga surya di sejumlah cabang.

Tahun ini FIF Group melakukan instalasi panel surya sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Surya di 7 kantor cabang secara bersamaan pada bulan April dan Mei.

Ke-7 cabang itu adalah Yogyakarta, Semarang, Cirebon, Bandung, Jakarta, Depok, dan Cabang Padang.

Loading...


Panel surya yang dipasang memiliki kapasitas masing-masing 10,8 kilowatt-peak (KWp).

Untuk tahap pertama (11/4/2022), instalasi panel surya tersebut mulai dilakukan di Cabang Yogyakarta dan Semarang, sedangkan sebelumnya telah dilakukan instalasi panel surya di Cabang Pamulang pada 2019 silam.

Jika diasumsikan pemasangan panel surya dengan kapasitas 10,8 KWp ini ditujukan untuk rumah dengan daya 450 watt, maka panel surya tersebut mampu menyuplai listrik untuk 24 rumah atau setara juga dengan 12 rumah yang memiliki daya 900 watt.

Loading...


Panel surya yang dipasang di kedua cabang di atas menggunakan sistem on-grid, yaitu rangkaian panel surya yang terhubung dengan jaringan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kelebihan daya yang dihasilkan oleh panel surya pada sistem on-grid ini akan dikirim ke jaringan PLN yang selanjutnya menjadi daya surplus untuk bisa digunakan.

Dengan demikian, penggunaan sistem tersebut dapat menghemat biaya listrik.

Loading...


Melalui program instalasi panel surya ini, diharapkan dapat mendorong semangat kolaborasi yang sinergis guna mendukung ESG untuk pelestarian lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here