FIFGROUP Peduli Gempa Bangkitkan Pembangunan Wilayah di Lombok

Rasa kepedulian yang tinggi terhadap korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Juli 2018 lalu, dibuktikan oleh FIFGROUP dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp 1.007.000.000,-. Dana yang terkumpul tersebut hasil dari Manajemen FIFGROUP, Koperasi 2000, IKAFIF, dan PT. SIM.

Pada 6 September 2018 lalu, secara simbolis dana telah diserahkan langsung oleh Setia Budi Tarigan selaku Chief Operation, Widya Adi Tjahjono selaku Human Capital Division Head, Marlon Patar Parlinggoman Sibuea selaku Ketua IKAFIF, Subur Ritonga selaku Kawil Nusa Tenggara dan Mira Sonia selaku Direktur PT. SIM kepada penerima bantuan.

Loading...


Menurut Setia Budi Tarigan selaku Operation Chief usai memberikan bantuan mengatakan bahwa FIFGROUP Peduli hadir untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para korban untuk kembali bangkit. “Melalui CSR ini, FIFGROUP juga akan coba untuk kembali membangun Lombok Tercinta dengan Semangat Lombok Bangkit!” tegas Setia Budi.

Dana sebesar Rp.1.007.000.000,- yang digelontorkan FIFGROUP tidak hanya diberikan untuk membantu masyarakat dan pengungsi, tapi juga diberikan kepada karyawan FIFGROUP yang menjadi korban gempa.
Bahkan Manajemen beserta jajaran FIFGROUP Head Office dan FIFGROUP se-Nusantara bergabung bersama berkunjung ke rumah dengan memberikan bantuan dan perhatianya kepada karyawan FIFGROUP yang menjadi korban gempa.

FIFGROUP mencatat total ada 121 orang karyawannya yang menjadi korban gempa, yaitu 52 orang karyawan Cabang Mataram, 33 orang karyawan Cabang Lombok Barat, 22 orang karyawan Cabang Praya dan 14 orang karyawan Xabang Selong.

Loading...


Namun sepertinya kepedulian FIFGROUP akan terus berlanjut. Karena, pada Jumat (28/(0 kemarin, telah terjadi gempa bumi beserta tsunami berkekuatan 7,7 SR di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Namun hingga saat ini pemerintah kota setempat masih mendata korban jiwa, harta dan bangunan yang terdampak bencana.

“Kemungkinan FIFGROUP akan kembali menggelar CSR ini, karena di kedua wilayah yang terkena bencana ada beberapa karyawan FIFGROUP yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami disana. Namun kami masih coba membicarakan hal ini dengan manajemen,” ujar Head Corporate Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlepi.

“Namun yang pasti FIFGROUP ikut berduka atas bencana gempa dan tsunami yang telah melanda Palu dan Donggal. Semoga para korban diberikan kesabaran dan bisa bangkit lagi dari trauma bencana ini,” tutup Reza.

Loading...