FIFGROUP Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

FIFGROUP

ZONABIKERS.COM – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, salurkan bantuan kepada para korban gempa di Kota Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada 21 November 2022 lalu.

Sejak 22 November 2022 hingga 08 Desember 2022, FIFGROUP telah menyalurkan bantuan tahap 1 di 3 titik lokasi yang berada di Ring 1 kantor cabang FIFGROUP Cianjur dengan nominal sebesar Rp 5,1 juta dan untuk tahap 2 akan diberikan sebanyak 141 paket sembako, dengan nominal Rp 28,2 juta, sehingga total bantuan yang disalurkan adalah sebesar Rp 33,3 juta.

Sebelumnya FIFGROUP juga ikut ambil bagian dalam penyaluran bantuan dalam jaringan perusahaan Grup Astra melalui program Nurani Astra.

Hingga 30 November 2022, lalu jumlah bantuan yang telah disalurkan melalui program itu mencapai Rp1,1 miliar dari total bantuan tahap awal sebesar Rp 1,4 miliar.

Loading...


Bantuan tahap awal yang diserahkan bersama-sama PT Astra International Tbk (Astra), PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), dan PT Astra Sedaya Finance (Astra Credit Companies).

Selain itu  PT Toyota Astra Financial Services (TAF), PT United Tractors Tbk (UT), PT Pamapersada Nusantara (Pama), PT Astra Agro Lestari Tbk (Astra Agro), ASTRA Infra, PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) PT Serasi Autoraya (SERA), Yayasan Amaliah Astra (YAA), dan Grup Astra Bogor.

Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 yang terjadi pada tanggal 21 November 2022  telah berdampak pada kondisi masyarakat setempat, seperti sulitnya mendapatkan makanan, minuman, rusaknya tempat tinggal, minim pakaian yang layak, kantor pelayanan publik, dan fasilitas umum (mandi, cuci, kakus atau MCK).

Loading...


Melihat kondisi tersebut, FIFGROUP berkomitmen untuk hadir membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana, dalam bentuk pemberian sembako yang berisi kebutuhan pangan, sandang, dan obat-obatan kepada para korban.

Untuk Lebih Dari 360 Korban

Setidaknya 123 Kepala Keluarga (KK) dengan lebih dari 360 masyarakat terdampak gempa Cianjur, antara lain berada di Kampung Gunung Lanjung II Kecamatan Cugenang, yang merupakan titik terparah dari gempa ini, kemudian di Jalan Aria Cikondang Kecamatan Cianjur, dan Kampung Tegal Lega Kecamatan Cianjur.

Loading...


Selain itu juga ke daerah Gunung Lanjung Cijedil, Cugenang, dan daerah Kampung Renyom Nagrak.

Bantuan berupa sembako, pakaian dan obat-obatan yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP diserahkan secara simbolis langsung oleh Branch Head (Kepala Cabang) dari Cianjur dan Sukabumi, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah dan perusahaan.

“FIFGROUP terus bekerja sama dengan berbagai pihak, hadir dan bersinergi dalam memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi seluruh masyarakat dalam menghadapi masa sulit ini. Bantuan kami, terutama disalurkan ke masyarakat sekitar kantor cabang perusahaan yang benar-benar terkena dampak bencana,” tutur Esther Sri Harjati selaku Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director FIFGROUP.

Loading...


“Bencana ini kita rasakan dan alami bersama-sama dengan masyarakat sekitar akibat bencana gempa yang terjadi di siang hari itu. Namun kita harus tetap kuat, bangkit, bertahan dan berusaha dengan sebaik-baiknya menghadapi situasi yang berat ini,” ujar Branch Head FIFGROUP Cianjur Rudi Sihabudin.

Senada dengan Rudi, Branch Head FIFGROUP Sukabumi, Setya Permana mengatakan : “Bencana yang terjadi di penghujung tahun ini sungguh di luar kuasa manusia, kita hanya bisa berdoa dan berusaha untuk bangkit dan bergerak mengatasi kondisi yang sulit ini. Semoga apa yang diberikan oleh FIFGROUP dapat mengurangi beban masyarakat.”

Dari internal sendiri, FIFGROUP  mencatat 38 rumah karyawan rusak, 7 di antaranya rusak berat, 16 rusak sedang, dan 16 rusak ringan, dengan total karyawan yang terdampak sebanyak 39, di mana 10 di antaranya masih mengungsi.

Loading...


Seorang warga Kampung Tegal Lega Kecamatan Cianjur, Sahli, mengatakan rasa syukur atas bantuan sembako yang diberikan oleh FIFGROUP.

“Alhamdulillah.. Bantuan dari FIFGROUP datang dengan cepat dan lengkap. Pasti akan sangat bermanfaat bagi kami di sini. Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami.”

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here