Filosofi Dibalik Nama Yamaha Lexi, Bukan Dari Nama Wanita

Mendengar nama Lexi, kemungkinan yang terpikir di benak Sobat Zonbie adalah wanita. Tak sepenuhnya salah, apalagi salah satu segmen Lexi adalah wanita. Tapi ternyata bukan nama wanita yang jadi inspirasi pemberian nama Yamaha Lexi.

Seperti yang disebutkan oleh Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang sebenarnya sudah menyiapkan beberapa nama sebelum memutuskan memakai nama Lexi.

“Kami sebenarnya sudah menyiapkan beberapa nama. Namun kebanyakan nama tersebut sudah dipatenkan oleh perusahaan lain. Dan kami butuh memutuskan dengan cepat, kami pilih nama yang belum dipatenkan perusahaan lain,” urainya.

Loading...


Sedangkan alasan kedua, pihaknya ingin nama yang punya determinasi kuat di Maxi kategori, seperi TMax, XMax, NMax dan Aerox karena ini satu keluarga. Jadi imajinasinya harus sama dengan Maxi kategori.

“Jadi dipilih nama yang terdengar mirip dengan Maxi, maka dipilih Lexi. Dan Valentino Rossi menambah embel-embel ‘Sexy Lexi’ karena memang motornya yang berlekuk seksi, jadi seolah ini seorang perempuan,” pungkas pria humoris ini.

Loading...