FIM Enel MotoE Ini List Peserta dan Jadwalnya, Sorry Nggak Ada di Asia Sob!

Sobat Zonbie masih ingat sosok Sete Gibernau? Mantan seteru Valentino Rossi di ajang MotoGP belasan tahun silam itu bakal turun lagi di ajang balap. Tepatnya FIM Enel MotoE musim depan.

Seperti dilansir MotoGP, ajang balap FIM Enel MotoE yang mulai debut musim depan akan diisi oleh beberapa mantan pebalap MotoGP. Selain Gibernau, ada Xavier Simeon, Mike Di Meglio, Alex de Angelis, Randy De Puniet hingga Bradley Smith bakalan ikut.

Menariknya, dari 18 pebalap yang terbagi dalam 10 tim kontestan, terdapat juga nama Maria Herrera sebagai satu-satunya wanita di kompetisi tersebut. Nantinya wanita Spanyol ini akan bergabung dengan Angel Nieto Team bersama juara Moto3 2011, Nico Terol.

Sebagai catatan, FIM Enel MotoE di otor yang akan digunakan hanya satu tipe, yakni motor listrik Energica Ego Corsa asal Italia yang bertenaga 160 dk dengan top speed 270 km/jam.

Sesi tes akan dilakukan di sirkuit Jerez, Spanyol pada 23-25 November 2018. Sesi tes pra musim juga dilakukan bersama Moto2 pada 13-15 Maret.

Soal balapan, FIM Enel MotoE baru dikonfirmasi sebanyak lima seri mengikuti ajang MotoGP di Eropa. Yakni Jerez pada 5 Mei, Le Mans di 19 Mei, Sachsenring 7 Juli, Austria 11 Agustus dan Misano 15 September (Langsung 2 Seri). Ini artinya, FIM Enel MotoE nggak mampir di seri Amerika, Australia dan Asia Sob.

Comments
Shares