Final Honda CBR Race

Final Honda CBR Race Day 2019 ‘It’s Time for Total Control’

Final Honda CBR Race Day 2019 telah usai digelar akhir pekan lalu (6-8/12). Seri ke-3 ini merupakan seri penutup dari gelaran balap bergengsi bagi pengguna motor sport Honda.

Final Honda CBR Race

Final Honda CBR Race Day Indonesia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sentul Jawa Barat menjadi wadah penyaluran bakat dan hobi sekaligus ajang unjuk kemampuan racikan Honda CBR peserta yang ikut berkompetisi di Indonesia.

It’s Time for Total Control menjadi tema yang diusung dalam kegiatan yang diikuti oleh pemilik, komunitas Honda Sport, serta tim balap spesial untuk tipe Honda CBR. Tahun ini, penyelenggara PT. Astra Honda Motor (AHM), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) serta PT. Daya Adi Cipta Motora (DAM) telah berjalan tiga seri.

“Tahun ini, Honda CBR Race Day digelar 3 kali karena besarnya antusias pemilik Honda CBR yang memiliki hobi balap. Dengan wadah yang mempertemukan kesamaan hobi balap, Wahana dan AHM gelar kegiatan balap yang digarap sesuai standar balap profesional,” jelas Head of Marketing Communication Wahana , Andra Friandana.

​Selain Junior Exhibition, AHM juga menghadirkan kelas lainnya bagi pengguna CBR series yang terbagi menjadi dua kelas, yaitu 150cc dan 250cc. Masing–masing kelas memiliki tiga kategori yaitu komunitas, non komunitas, dan open category.

Final Honda CBR Race

Sebelum melakukan balapan, para peserta mendapat arahan terkait teknik balap pada sesi coaching clinic (7/12/2019) dari pembalap World Grand Prix Moto 2 Dimas Ekky Pratama. Pada sesi ini, para pemotor Honda CBR itu mendapatkan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.​

​Indonesia CBR Race Day juga digunakan sebagai gathering komunitas Honda yang berasal dari berbagai daerah. Beragam kegiatan seperti games untuk komunitas digelar untuk memeriahkan suasana.

​“Tahun ini CBR race day telah berhasil menjadi wadah pecinta balap, konsumen, hingga komunitas untuk terlibat di dalamnya. Tahun ke depan dipastikan kegiatan serupa akan berjalan makin seru dan berkualitas,“ tutup Andra

Comments
Shares