First Ride Kawasaki New Ninja 250 (II), Cocok Buat Pemula yang Baru Naik Kelas

Bukan hanya menjanjikan mesin yang lebih bertenaga serta handling mumpuni seperti di artikel sebelumnya. Kawasaki New Ninja 250 juga ditunjang sederet fitur yang membuat pengendara pemula yang baru naik kelas dari motor sport 150 cc, atau skuter ke sport 250 cc.

Hal ini Zonbie rasakan langsung kala menguji New Ninja 250 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada Jumat (12/1) lalu. Di mana meski bergenre sport fairing yang dikembangkan dari keluarga Ninja ZX ini tetap memiliki feeling berkendara yang nyaman.

Fitur

Loading...


Ini tak lepas dari sederet fitur yang tertanam pada motor bermesin 250 cc 2-silinder 39 ps ini.

New Ninja 250 yang Zonbie pakai merupakan versi dengan rem ABS. Late braking di tikungan yang cukup menantang mudah dilakukan tanpa takut sliding karena ban terkunci.

Bagi pecinta kecepatan, sensasi sliding saat engine brake ketika menurunkan posisi gigi transmisi memang kerap disukai. Tapi jangan harap sensasi tersebut hadir di New Ninja 250.

Loading...


Pasalnya, lewat teknologi slipper clutch yang ditanamkan, sensasi sliding justru dapat dieliminasi. Engine brake saat perpindahan gigi sangat halus tanpa gejala sliding. Mirip motor 2-tak. So, motor ini juga cocok untuk Sobat Zonbie yang baru berlatih di trek balap.

Panel spidometer yang mengombinasikan analog dan digital sangat baik dalam memberi informasi. Takometer yang besar dan indikator spidometer jelas terlihat meski tengah dibawa ngebut.

Kesimpulan

Loading...


Jika Sobat Zonbie tengah mengincar motor sport fairing dengan tenaga mumpuni, handling ciamik dan sensasi berkendara motor secara utuh tanpa fitur melimpah seperti Throttle by Wire, Riding Mode dan suspensi depan up side down seperti di Honda CBR250RR silakan lirik motor ini.

Ini artinya, dengan harga Rp 61,9-72,4 juta yang ditawarkan, Sobat Zonbie akan mendapat motor dengan teknologi yang sama seperti Yamaha R25 yang notabene sekarang jadi motor sport 250 cc full fairing merek Jepang termurah di Tanah Air.

Loading...