fitur keselamatan

Fitur Keselamatan Canggih Dari Bosch Bakal Hadir di Motor Kawasaki

Kawasaki dan Bosch dikabarkan tengah menjalin kerjasama, untuk menghadirkan berbagai fitur keselamatan pada produk Kawasaki untuk tahun 2021 nanti.

Fitur keselamatan pada kendaraan roda empat sudah biasa dan banyak digunakan. Akan jadi tantangan tersendiri jika fitur tersebut disematkan pada kendaraan roda dua. Untuk memiminimalisir potensi kecelakaan pada pengendaranya, Kawasaki akan menghadirkan beberapa fitur canggih dari Bosch pada motor produksinya di tahun 2021 nanti.

Sebagaimana dilansir dari Rideapart, Kawasaki akan menghadirkan motor untuk tahun 2021 yang telah dipersenjatai dengan Advanced Rider Assistance System (Spin-off dari sistem bantuan pengemudi lanjutan). Rangkaian ini mencakup, Adaptiv Cruise Control (ACC) yang dapat memberikan peringatan dini untuk mencegah tabrakan ke depan dan deteksi area blind spot.

Dijelaskan oleh Bosch, bahwa semua alat ini akan selalu aktif setiap saat. Alat akan selalu waspada akan segala potensi bahaya yang bisa saja selalu terjadi di jalan. Alat ini akan membantu pengemudi dengan sepasang sensor jarak menengah yang terletak dibagian depan dan belakang motor, dan akan memberikan pembacaan situasi yang instan dan konstan.

ACC akan memonitor jarak kendaraan yang ada didepan sepeda motor, dan menjaga jarak amannya. Alat ini juga akan mendeteksi dan memberikan peringatan ketika lampu rem kendaraan didepan menyala.

Sedangkan untuk sistem blind spot, sama seperti mobil modern masa kini sistem ini memperingatkan pengendara akan kehadiran kendaraan di titik yang tidak terlihat oleh pengendara dengan menampilkan visual di kaca spion.

Belum ada kabar varian motor Kawasaki apa yang akan menjajal fitur tersebut untuk pertama kali. Diperkirakan motor jenis sport yang pertama kali akan disematkan alat canggih tersebut.

Comments
Shares