Mini GP

Fokus di Balap Motor, PT KTI Sediakan Ban Khusus Balap Mini GP

Potensi balap motor mini GP Malika rupanya dapat perhatian khusus dari PT King Tire Indonesia (PT KTI) selaku produsen ban dengan merek Kingland Tire & Tube.

Mini GP

Bersamaan dengan ajang Jakarta Fair Kemayoran 2019, PT KTI meluncurkan sebuah merek ban yang dikhususkan untuk motor balap mini GP Malika Race.

Ban dengan merek Axcero CTX 001 ini memiliki ukuran, 100/460 belakang dan depan 120/475 dengan diameter 12 inch.

“Ada tiga kompon yang kita pakai. Rubber base untuk tahan panas, Shoulder untuk stabilitas ban serta Crown untuk traksi,” ujar M.Agung Yulianto, Brand and Product Specialist, PT KTI.

Ban ini diproduksi oleh PT KTI dilatarbelakangi oleh sulitnya tim – tim balap lokal dalam mendapatkan ban. Padahal mini GP ini merupakan metode penjenjangan pebalap yang paling baik.

Dihadirkanya ban Axcero dengan melihat banyaknya ajang balap lokal terkendala oleh sulitnya mendapatkan pasokan ban racing, sejauh ini untuk ban balap KingLand masih dalam proses riset yang telah berjalan sejak Februari 2019 dan masih dalam proses pengembangan yang akan resmi diproduksi secara massal tahun depan.

Namun khusus untuk ban drag race PT KTI telah siap memasarkanya pada bulan Agustus-September 2019 dengan harga 550-600 ribu per pasang.

“Untuk tahap awal akan kita pasarkan langsung tidak melalui distributor. Dimana ada event balapan kita akan pasok kebutuhan banya. Kita tak ingin bebani diler karena ban ini bukan volume maker,” tambah Agung.

“Baru setelah pasar menerima dengan baik, perlahan kita akan pasok via jalur distributor. Garansi hanya diberikan untuk ban lokal, 3 bulan.”

Selain itu Kingland juga memiliki berbagai varian lain seperti King Lion, King Scorpion, King Jaguar, King Cobra hingga King Tiger untuk berbagai jenis kebutuhan roda dua dengan harga yang cukup kompetitif, dengan kisaran harga sepasang ban depan dan belakang Rp 200-300an.

Comments
Shares