FORBITAS Cepat Tanggap Bantu Korban Banjir

FORBITAS Cepat Tanggap

Peduli pada korban banjir, bikers Tangerang Selatan melalui FORBITAS Cepat Tanggap menyalurkan bantuan berupa makanan dan air minum untuk para korban banjir.

FORBITAS Cepat Tanggap

Banjir merendam sejumlah wilayah di Jabodetabek pada hari pertama awal tahun 2020. Kejadian ini akibat curah hujan yang sangat tinggi sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Loading...


Melihat banyaknya daerah di Tangerang Selatan yang terendam banjir, Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) melalui tim FORBITAS Cepat Tanggap bergegas membantu para korban banjir. Salah satu lokasi terparah yang terendam banjir adalah Perumahan Wisma Tajur, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Ratusan rumah dari 7 RT di Wisma Tajur terendam banjir setinggi lebih dari 1 meter. 500 KK harus segera dievakuasi dari rumahnya ke tempat yang lebih aman. Tim dari BASARNAS bersama para relawan bahu membahu mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Loading...


Tim FORBITAS Cepat Tanggap yang dikomandoi Bro Abdul Rohim bersama Aksi Cepat Tanggap membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan makanan dilokasi banjir. Tim dari para bikers Tangerang Selatan ini menyuplai makanan dan air minum untuk warga korban banjir.

“Dengan segala keterbatasan kami hanya dapat melakukan apa yang kami bisa saat ini. Semoga apa yang bisa kami sampaikan ini, bisa bermanfaat bagi para korban banjir.” Jelas Bro Oim sapaan akrabnya.

Loading...


Sementara itu, tim evakuasi korban banjir yang dipimpin oleh BASARNAS dibantu oleh beberapa tim relawan, bekerjasama demi membantu para korban banjir ini.

“Hingga jam 18.00 sore tadi kami baru bisa mengevakuasi 70 warga, sejak pagi tadi. Unit perahu karet yang terbatas dan banyaknya warga yang terjebak didalam perumahan menyulitkan kami untuk bisa bergerak cepat membantu masyarakat yang terjebak banjir.” Urai Aulia S. salah satu personil dari BASARNAS.

Aulia menambahkan tim BASARNAS dan beberapa relawan masih terus berupaya untuk bisa terus membantu masyarakat yang terjebak banjir untuk keluar ke tempat yang lebih aman.

Loading...


Hingga pukul 23.00 WIB, tim evakuasi masih terus berupaya membantu warga yang terjebak banjir untuk keluar ke tempat yang lebih aman.

Loading...


Comments are closed.