Bencana Alam

Forum Bikers Tangerang Selatan Galang Donasi Kemanusiaan Lewat Kopdargab

Ratusan bikers kota Tangerang Selatan yang menamakan dirinya Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) adakan Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) yang dirangkai dengan kegiatan sosial penggalangan donasi bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Forum Bikers Tangerang Selatan merupakan wadah bagi para bikers dalam menjalin komunikasi dan silaturahmi antar bikers dari berbagai komunitas maupun klub yang berada di kota Tangerang Selatan. Forum ini sudah ada sejak 8 tahun lalu, meski sempat tenggelam beberapa waktu, kini FORBITAS kembali bangkit dengan tetap menjunjung rasa kebersamaan, persaudaraan dan rasa sosial yang tinggi serta merupakan pelopor dalam keselematan berkendara.

Forum Bikers Tangerang Selatan

Dalam kopdargab ini hadir bikers dari berbagai komunitas maupun klub motor yang ada di Kota Tangerang Selatan diantaranya NMax Riders (NR) Tangsel, Naked Wolves Indonesia(NW-ID) Tangsel, Yamaha R15 Club Indonesia (YR15CI) Tangsel, Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) Tangsel, All New PCX Community (ANPC), Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Tangsel, NMax Riders (NR) Tangerang Barat, Yamaha R15 Purbalingga, Java Blood Community dan Kaum Byson Tangerang Selatan (KABYTAS).

Kopdargab yang digelar di Taman Kuliner The Spring, Ciputat, Tangerang Selatan ini mengusung tema “All Bikers Tangerang Selatan Charity Night”, kegiatan ini mulanya digagas oleh Bro Dede Mansyur dari NMax Riders Tangsel yang ingin adakan kegiatan sosial dalam rangka membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah. Bersama FORBITAS kegiatan sosial penggalangan donasi diadakan sekaligus sebagai ajang bangkitnya FORBITAS dengan wajah dan semangat baru.

“Kopdargab Forbitas malam ini sungguh luar biasa. Antusiasme dari semua komunitas ataupun klub dalam menciptakan silaturahim tanpa batas diantara sesama biker sudah di tunjukan secara luar biasa dan keren. Terutama ketika kita mengajak semua sahabat  ikut berdonasi utk saudara kita yang mengalami musibah di Palu,Sigi dan Donggala.” Ungkap Bro Dede.

Lebih lanjut Bro Dede berharap dengan bangkitnya FORBITAS, forum ini bisa menjadi ajang atau mediasi seluruh bikers yang tergabung dalam komunitas atau klub  apapun dalam berkreasi, belajar dan menjadi pemersatu seluruh bikers di Tangsel yang tidak terbatas dengan apapun.

“Sesuai semboyannya  ‘FORBITAS, santai saja laah’  diharapkan FORBITAS dapat membuat kegiatan kegiatan yang bermakna positif bagi para Bikers sehingga menghilangkan stigma buruk yang kadang di lekatkan pada bikers  terutama di Tangsel.” Lanjut Bro Dede.

Sementaraitu, Bro Reza salah satu penggagas FORBITAS mewakili penggagas lainnya mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya lewat forum kopdargab ini. Bahwasanya FORBITAS bisa kembali hadir dengan kebersamaan dan persaudaraan dalam mengadakan kegiatan sosial yang positif.

“Senang dan bangga sekali FORBITAS kembali bersinar dengan semangat yang lebih baru, semoga dengan kembali eksisnya FORBITAS bisa kembali memberi warna dan dampak positif bagi dunia otomotif di nusantara.” Pungkas Bro Reza, salah satu penggagas FORBITAS.

Comments
Shares