Forum Komunitas Bikers

Forum Komunitas Bikers Jabodetabek Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Lebak

Bikers yang tergabung dalam Forum Komunitas Bikers se-Jabodetabek tunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi di Lebak, Banten.

Forum Komunitas Bikers

Kegiatan sosial ini diprakarsai oleh Adi Pro, IMI DKI, YRFI, POLDA METRO JAYA. Forum Komunitas Bikers sejabodetabek ajak berbagai komunitas motor, untuk ikut peduli atas bencana alam yang menimpa kawasan Lebak, Banten. Sebanyak 50 komunitas Motor yang berada di seputaran DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, bahu-membahu mengumpulkan bantuan.

Donasi yang dihimpun dalam bentuk bahan makanan pokok, air mineral, pakaian, mie instan, lauk pauk, peralatan tulis dan lain sebagainya, berhasil dikumpulkan, kemudian dibawa ke lokasi bencana dan menyalurkannya secara langsung di Lebak Banten (12/01).

Selain diikuti oleh komunitas bermotor, beberapa produsen sparepart aftermarket hingga apparel khusus roda dua ikut berpartisipasi. Diantaranya, RCB, R9, UMA Racing, Pro Liner, AiTech, Mr. Moo, FAT Motorsport dan Double R Supply.Co, Ric,

Baca juga : TAB Tanggap Bencana Distribusikan Bantuan Korban Banjir Bandang

Adi Pro selaku koordinator gelaran Forum Bikers menerangkan, “ Penggalangan donasi yang dilakukan secara spontanitas ini hanya berlangsung sekitar 1 mingguan, Dalam kesempatan kali ini Ada lima titik wilayah terdampak bencana yang disinggahi di antaranya desa Calung Bungur, Sajira, Cipanas, Lebak Gedong dan Titik terakhir di Ponpes Darul Mustofa dikawasan Lebak Banten dimana Para Pengungsi berpusat disana, Alhamdulillah mendapat respon dan support positif oleh berbagai produsen part aftermarket maupun komunitas motor.”

“Perwakilan peserta yang mengikuti penyerahan bantuan ke lokasi bencana dengan riding langsung, tercatat sekitar 60 motor. Bertitik kumpul di taman jajan Kalibata, Jakarta Selatan, Pagi sebelum berangkat kita koordinasi untuk menentukan jalur yang dilalui. Barang donasi diangkut menggunakan truk hasil partisipasi dari Polda Metro Jaya,” pungkas juragan kontes motor ternama ini.

 

Comments
Shares