Thursday, April 15, 2021

Forum Masyarakat Bikers dan Transportasi Indonesia, Desak Pemerintah Wujudkan Kapal Ro Ro Dumai – Malaka

Para biker yang mengatasnamakan dirinya Forum Masyarakat Bikers dan Transportasi Indonesia, mendesak pemerintah untuk segera mewujudkan terealisasinya Kapal Ro Ro Dumai – Malaka.

Tersiarnya kabar tentang bakal adanya kapal Ro Ro Dumai – Malaka, sejatinya sudah terdengar sejak tahun 2019 lalu. Bahkan, direncanakan pada akhir tahun 2019 lalu kapal yang menghubungkan dua negara satu rumpun ini sudah beroperasi.

Namun sayang, hingga saat ini kapal tersebut belum juga beroperasi. Padahal, hadirnya kapal Ro Ro tentunya tidak hanya memudahkan para bikers yang hobi touring lintas negara saja. Adanya moda transportasi tersebut pun diharapkan dapat menambah tingkat pendapatan ekonomi negara dengan kemudahan transportasi yang cepat.

“Sebelumnya untuk menyebrang ke Malaysia untuk menuju Thailand atau ke Brunai Darussalam, perlu biaya yang sangat besar dan tingkat keamanan yang sangat rendah. Karena hanya menggunakan kapal motor biasa dan pengangkutan sepeda motor pun sangat tidak aman.” Jelas Bro Gunadi seorang biker yang menjadi salah satu sosok yang terus mengawal terwujudnya kapal Ro Ro tersebut.

Saat ini, Bro Gunadi bersama rekannya sesama biker yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bikers dan Transportasi Indonesia meminta segera pemerintah untuk meresmikan kapal Ro Ro Dumai – Malaka.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update