FORWOT Donasikan APD Untuk Petugas Medis Lawan Corona

FORWOT Donasikan APD

Di tengah wabah Pandemi Covid-19, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) pun tergerak memberikan bantuan alat pelindung diri (APD). Forwot donasikan APD petugas medis dan ACT yang berjibaku menangani Corona, (25/3).

Di saat Indonesia berduka, Indonesia menangis akibat diterpa serangan ganas virus Corona sejak dua bulan terakhir.​Tercatat sampai tanggal 23 Maret 2020 jumlah kasus positif Corona menembus angka 579 dengan jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh 30 orang dan 49 orang meninggal.

Kondisi ini mendapat perhatian dan mendorong seluruh pihak, baik masyarakat, dan para stakeholder dalam aksi nyata untuk memerangi meluasnya penyebaran virus semaksimal mungkin.

Forwot juga tidak tinggal diam dalam ikut berpartisipasi memerangi pandemi global yang sudah menghantui berbagai negara di belahan dunia ini. Melihat kesulitan pihak petugas kesehatan yang menangani pasien terpapar virus dalam mendapatkan APD, Forwot donasikan APD bagi petugas medis senilai Rp 15 juta untuk keperluan pembeliannya.

“FORWOT menyadari kesulitan para petugas kesehatan yang menangani pasien positif virus COVID-19 dalam mendapatkan APD standard saat bertugas. Selain harganya yang cukup mahal, stock APD tersebut juga saat ini sangatlah langka di pasaran. Atas dasar itulah, FORWOT merasa terpanggil untuk bertindak secara nyata dalam membantu menyediakan APD, masker, dan hand sanitizer. Dan kami sudah melakukannya!” ungkap Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT, Rabu (25/3/2020).