Foto Viral Satpol PP

Foto Viral Satpol PP Makasar Bareng Sepeda Seharga Motorsport 250 cc

Beberapa waktu belakangan ini, jagad sosial media diramaikan dengan foto viral Satpol PP yang berfoto bersama sepeda yang harganya setara dengan motorsport 250 cc.

Foto viral tersebut menampakkan beberapa anggota Satpol PP, bersama sepeda bermerek Brompton yang harganya berkisar antara Rp 60 jutaan hingga Rp 90 jutaan. Foto tersebut tentunya mendapatkan berbagai reaksi dari warga netizen.

Baca juga : Menggunakan Helm Open Face, Wajah Pria Ini Cedera

Menanggapi foto tersebut, Kepala Satpol PP Kota Makasar, Iman Hud membenarkan bahwa personil Satpol PP tersebut merupakan anggotanya. Meski demikian, Iman Hud menampik jika sepeda Brompton tersebut merupakan sepeda operasional milik Satpol PP kota Makasar.

“Itu memang anggota saya, tapi sepeda itu bukan miliknya. Jangankan milik anggota tersebut, inventaris Satpol PP pun tak ada sepeda. Jangankan punya sepeda mahal seperti itu, anggota Satpol PP saja hidupnya masih susah,” jelas Iman.

Iman Hud menerangkan, anggotanya melakukan foto bersama tersebut saat melaksanakan penjagaan di Anjungan Pantai Losari pada tahun 2019. Saat itu, ada komunitas pesepeda Brompton tengah berkunjung di Pantai Losari yang merupakan ikon Kota Makassar.

“Kalau tidak salah itu foto tahun lalu. Biasalah, anggota untuk menghilangkan penatnya saat berjaga mencari hiburan. Ya itu, dia foto bareng di jejeran sepeda itu. Biasalah, gaya-gayaan juga anggota dan tidak ada salahnya,” ungkapnya.

Iman Hud juga membantah ada petugas Satpol PP Kota Makassar yang dibekali sepeda Brompton untuk melakukan patroli saat pandemi Covid-19. Menurutnya, selama pandemi, anggotanya hanya melakukan razia di jalan dan menaiki kendaraan dinas truk Satpol PP.

“Kami tidak ada patroli pakai sepeda dan semua petugas dikumpulkan dan menumpangi mobil dinas. Saya heran juga, kok bisa itu foto baru tersebar dan heboh sekarang,” pungkasnya.

Comments