Gabungan Tiga Klub Anggota AHC Tuntaskan Riding To Kilometer 0 Indonesia

Tak dipungkiri, dapat menginjak daratan Tugu Kilometer 0 Indonesia Sabang, Aceh setelah riding dengan motor kesayangannya merupakan target atau idaman sebagian besar biker Indonesia, terutama yang berada diluar Sumatera. Dari sekian banyak biker, inilah yang telah dilakukan 9 biker dari 3 klub penunggang Honda CBR yang bernaung dalam wadah Asosiasi Honda CBR (AHC).

Mereka adalah Bro Derren, Bro Sukri, Bro Mansyur dan Bro Ridwan dari CBR Riders Club Bekasi, kemudian Bro Yusuf, Bro Jefry, Bro Niko dan Bro Kamal dari CBR Owner (CROW) Tangerang lalu Bro Aldo dari CBR Rider Owner Serang (CRON’S). Memanfaatkan liburan akhir tahun, dengan tagline ‘Born To Ride’ mereka menjalankan misi mengexplore keindahan alam Indonesia, khususnya di Sumatera sekaligus menjalin silaturahmi sesama biker.

Loading...


Dilepas oleh anggota dan pengurus CBR Riders Bekasi, tim dari Bekasi mengawali keberangkatannya dari Alfamidi Tol Timur pada tanggal 23 Desember 2017 sekitar pukul 22.00 WIB.  Dari sini mereka menuju Serang, Banten lokasi tikum kedua, di lokasi kopdar CRON’S sudah menunggu tim dari CROW Tangerang dan CRON’S. Setelah semuanya lengkap, kemudian sekitar pukul 02.00 WIB rombongan ini menuju Pelabuhan Merak.

Sekitar pukul 06.00 WIB rombongan ini mendarat di Lampung, dipimpin Bro Derren selaku Road Captain (RC) mereka memulai perjalanan melintasi Pulau Sumatera. Dari Lampung Bro Derren mengambil rute Baturaja – Muara Enim – Lahat- Lubuk Linggau – Muaro Bungo – Sawahlunto – Sijunjung – Solok – Bukittinggi.

Loading...


Dari Bukittinggi berganti Bro Yusuf sebagai RC sampai Aceh, dari sini Bro Yusuf mengambil jalur degan rute Padang Sidempuan – Siborongborong – Parapat (Danau Toba) – Pematang Siantar – Tebing Tinggi – Lubuk Pakam – Medan – Kuala Simpang – Lhoksukon – Lhokseumawe – Banda Aceh hingga tiba di Sabang (Pulau Weh) pada tanggal 31 Desember 2017.

“Yeaah..kami finish juga akhirnya, kami semua bersorak penuh suka cita atas pencapaian ini, tanpa menunggu lama kami pun segera menjejerkan tunggangan kesayangan kami tepat di depan Tugu Kilometer 0 Indonesia lalu berfoto bersama-sama memanfaatkan momen bersejarah yang tak akan terlupkan seumur hidup,” ujar Bro Derren dengan penuh bangga.

 

Bro Derren, CBR Riders Bekasi

Bro Derren menjelaskan, bahwa dari perjalanan ini bukan soal seberapa jauh bisa menapakan ban motor kita, “tapi bagaimana cara kita untuk bisa tetap menyatu dengan motor dan rombongan serta bisa tetap kompak, solid kemudian bisa menikmati setiap jejak perjalanan hingga akhirnya bisa sampai target tujuan,” ujarnya.

Loading...


Bro Sukri yang kali pertama riding ke Sumatera, tak menyangka bisa sampai ke Pulau Weh, Sabang, mengungkapkan rasa suka citanya, “Kesannya luar biasa tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata pokoknya, ini adalah salah satu target dan impian saya ikutan klub motor, seumur hidup baru kali ini ngegas sepanjang jalan yang kiri kanannya hutan semua, ketemu kampung atau kota sebentar saja terus ketemunya hutan lagi, terus gitu sampe Sabang,” ujar Bro Sukri.

“Atas nama CBR Riders Bekasi saya turut bangga atas prestasi mereka yang telah turut mengharumkan nama klub. Selain itu, mereka juga telah membuktikan semangat persaudaran dengan bisa menjalankan misi ini bersama-sama dengan klub lain sesama anggota AHC hingga sampai tujuan dengan selamat. Semoga semua ini bisa disalurkan ke teman-teman yang lain, terutama yang baru bergabung di klub,” ujar Bro Adnan, Ketum CBR Riders Bekasi.

Loading...


“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh keluarga besar AHC, klub dan komunitas bikers di wilayah Sumatera, juga kepada Ant Pro, Lubana Sengkol Outbound, PT. Astra Honda Motor dan IMI tanggerang yang sudah banyak membantu hingga misi tim kami ini berjalan sukses,” tutup Bro Derren.

 

 

Loading...