Thursday, January 28, 2021

Gagahnya Honda CB150R ExMotion Streetster, Mesinnya Buatan Indonesia Lho

Dengan menganut basis desain Honda Neo Sport Cafe, sosok Honda CB150R ExMotion dalam kondisi standar boleh dibilang sudah gagah dari lahir.

Tapi oleh AP Honda Thailand, CB150R ExMotion dihadirkan lagi dengan varian yang lebih gagah berjuluk CB150R ExMotion Streetster.

Perbedaan signifikan antara versi standar dengan Streetster yang meluncur pekan lalu ada di pilihan warna, serta stiker grafis pada bagian tangkinya.

Di mana pada versi Streetster terlihat lebih gagah dengan tiga pilihan warna maskulin.

Yaitu hitam dengan grafis tangki abu-abu dan merah. Lalu warna merah dengan tangki bergrafis abu-abu. Serta putih susu bergrafis hitam-merah.

Selain warna bodi, satu lagi yang unik di versi Streetster adalah kaliper remnya yang berwarna merah. Mirip keluaran Brembo nih Sobat Zonbie. Apalagi di bagian depan sudah memakai kaliper tipe radial.

Soal mesin, CB150R ExMotion Streetster ternyata dibuat di Indonesia. Di mana kabarnya terdapat emblem AHM dengan kode mesin K56 yang terdapat di blok motor tersebut.

Speknya juga nggak jauh beda dengan ‘jantung’ yang dipakai di Honda Sonic 150R. Yakni tipe 150 cc DOHC berpendingin cair plus transmisi 6-speed. Ya, mirip juga sih dengan mesin CB150R Streetfire, CBR150R dan Supra GTR 150 yang dijual di Tanah Air.

Latest Update