GAIKINDO Jakarta Auto Week Siap Digelar, Dorongan Baru Industri Otomotif Indonesia

GAIKINDO Jakarta Auto Week Siap Digelar, Dorongan Baru Industri Otomotif Indonesia

Akhir tahun 2020 lalu Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, beri arahan kepada GAIKINDO untuk menyelenggarakan sebuah pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW).

GAIKINDO Jakarta Auto Week sendiri fokus pada kegiatan yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

Baca Juga : KYMCO Group Suntik Dana US$100 Juta Ke Anak Perusahaan Harley-Davidson

Pameran ini direncanakan untuk dilaksanakan pada semester pertama tahun 2021 sebagai salah satu upaya untuk memberikan dorongan baru kepada industri otomotif, namun dikarenakan alasan dan pertimbangan utama kesehatan dan keselamatan masyarakat yang belum sepenuhnya kondusif, maka penyelenggaraannya ditunda.

Loading...


Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengungkapkan bahwa bagi asosiasi yang menaungi Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan bermotor di Indonesia ini, kebijakan PPnBM DTP juga menjadi salah satu highlight pada pelaksanaan dua rangkaian pameran GIIAS pada tahun 2021.

Baca Juga : Tank Pad Universal Hayaidesu Mblo Rizki, Agresif, Sporty, Galak

“Varian kendaraan yang mendapatkan kebijakan PPnBM DTP juga dipamerkan pada pelaksanaan dua seri GIIAS di tahun ini, dan mendapatkan respon positif dari pengunjung, hal tersebut semakin membuktikan bahwa penyelenggaraan pameran merupakan langkah yang tepat untuk mendorong percepatan kebangkitan industri otomotif,” ujarnya.

Loading...


GAIKINDO Jakarta Auto Week Sebagai Upaya Melanjutkan Percepatan Kebangkitan Industri

Atas arahan Kementerian Perindustrian, akan merealisasikan GAIKINDO Jakarta Auto Week pada semester pertama tahun 2022. Fokus pada peningkatan penjualan kendaraan bermotor, GJAW akan digelar 5-13 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga : Lagi, Pembalap Muda Indonesia Berlaga di FIM Moto3

Loading...


GAIKINDO pun telah mensosialisasikan GAIKINDO Jakarta Auto Week kepada para APM pada Hari ini, Kamis (16/12) kemarin di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Direktur Jenderal ILMATE, Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier menyampaikan bahwa pelaksanaan GAIKINDO Jakarta Auto Week merupakan sebuah momentum penting, karena sektor otomotif merupakan yang utama dari sektor industri lainnya dalam perputaran siklus ekonomi.

“Kita harus fokus pada yang besar terlebih dahulu dan Kita jaga, jangan sampai momentumnya turun. Jakarta Auto Week ini salah satu penjaga momentum, jangan sampai transisi ke tahun 2022 terjadi penurunan,” tuturnya.

Loading...


Baca Juga : Aprilia SR MAX250S Penantang Xmax dan Forza, Speedo Meternya Bisa Buat Nonton Video

Kementerian Perindustrian akan hadir dan mengawal jalannya pameran yang akan berlangsung pada awal tahun 2022 ini.

GAIKINDO Jakarta Auto Week Akan Berlangsung Dengan Protokol Kesehatan

Loading...


GAIKINDO Jakarta Auto Week akan mempergunakan seluruh area JCC, dan akan menghadirkan seluruh merek otomotif ternama dari kendaraan penumpang, kendaraan komersial, serta industri pendukung.

“Sesuai dengan fokus dan tujuan penyelenggaraannya untuk menjadi momentum yang mendorong penjualan, Kami mempersiapkan berbagai program yang akan menstimulus transaksi di pameran,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Menurut Rizwan, program-program yang akan hadir dipastikan akan menarik perhatian para pengunjung, namun Ia kembali menekankan bahwa pameran yang akan berlangsung selama sembilan hari ini akan dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Loading...


Situasi dan kondisi di Indonesia yang berangsur membaik sejak melandanya pandemi Covid-19, tidak membuat GAIKINDO menurunkan konsentrasi terhadap pengaplikasian protokol kesehatan pada penyelenggaraan GAIKINDO Jakarta Auto Week.

Seperti pada penyelengaraan pameran GAIKINDO sebelumnya, sluruh pihak yang hadir harus memastikan dirinya dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here