Saturday, January 16, 2021

Galang Hendra Pratama Optimis di Seri Perdana WSSP 300 2019

Seri perdana balap dunia World Supersport (WSSP) 300 berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, akhir pekan ini (5-7 April).

Tercatat sebanyak 52 starter turut ambil bagian di musim 2019 ini. Salah satu dan satu-satunya starter WorldSSP300 yang berasal dari Indonesia adalah Galang Hendra Pratama.

Pebalap asal Yogyakarta berusia 20 tahun ini mengusung tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing yang bermarkas di Italia.

Lebih lanjut, perubahan regulasi WorldSSP300 yang lebih seimbang tahun ini menjadi motivasi kuat Galang Hendra untuk meraih prestasi yang lebih baik dari 2018.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin. Dengan regulasi yang lebih baik saat ini, maka saya dapat fight di top-group (grup teratas) dan mendapatkan podium tertinggi nantinya,” terang Galang Hendra.

Optimisme ini wajar, karena Galang sukses meraih urutan ke-3 di Grup A di sesi tes. Dan setelah dikombinasi antara hasil latihan bebas 1 dan 2 (FP1 dan FP2) Grup A dan Grup B, Galang ada di deretan 5 besar.

Adapun total peserta dalam WorldSSP300 Aragon yang menjadi seri awal ialah 52 rider yang dibagi dua grup. Masing-masing grup diisi 26 pebalap.

Latest Update