Galang Hendra

Galang Hendra Rebut Pole Position di WSSP 300 Assen

Meski digelar di cuaca bersalju, tapi pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama sukses merebut pole position dalam rangkaian seri ke-2 WorldSSP300 di Sirkuit Assen, Belanda yang notabene memiliki panjang 4,542 km.

Catatan pebalap asal Yogyakarta tersebut sudah potensial saat menorehkan waktu 1 menit 52,189 detik saat latihan bebas ke-2 (FP2).

Sedangkan di FP1 mengukir best-time 1 menit 53,542 detik. Ada penajaman waktu yang signifikan sejumlah 1,353 detik. Galang Hendra sendiri berada di urutan ke-8 dalam latihan bebas di Grup A.

“Saya sangat confidence dengan motor saya. Kita akan bertarung untuk kemenangan dan mohon dukungannya, semoga saya bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di Assen ini pada top podium. Untuk Merah Putih semakin Di depan, Yamaha Gasspoll,” tutur Galang Hendra Pratama yang akan balap sore ini (14/4).

Galang Hendra menunjukan motivasi yang begitu kuat untuk mendapatkan poin mengingat dirinya sempat mengalami crash saat putaran awal di Aragon, Spanyol, Minggu lalu (7/4).

Saat itu, Galang Hendra sudah berjuang sejak start dan konsisten berada di barisan depan dan kemudian bersenggolan dengan Andy Verdoia yang membuatnya terjatuh dan tidak dapat melanjutkan race.

Comments
Shares