Galang Hendra Rebut Pole Position, Dirayakan Pakai Blangkon

Semangat untuk mengibarkan Merah Putih Semakin Di Depan kembali diwujudkan pebalap kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama. Yang unik, rombongan tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing merayakannya dengan memakai Blangkon, topi khas Indonesia.

Pebalap berusia 19 tahun ini mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas 1 dan latihan bebas 2 (FP1 & FP2) gelaran balap dunia WorldSSP300 di Sirkuit Misano, Italia dan menyusul catatan pole position dengan waktu 1 menit 50,517 detik.

Tercatat 40 starter yang terlibat dalam WorldSSP300 Misano yang notabene memiliki panjang trek 4,226 km. Untuk posisi ke-2 dan ke-3nya milik racer Ninja 400, Scott Derou dan petarung RC 390R Keon Meuffels.

Masing-masing memiliki gap atau jarak waktu dengan Galang Hendra sebesar 0,406 detik dan 0,499 detik. Babak FP2 sendiri berlangsung dalam kondisi hujan hingga hanya sedikit saja pembalap yang turun ke trek. Efek lintasan basah, perbedaan waktunya dengan FP1 lebih lambat sekitar 11 detik.

“Saya sangat senang di hari pertama saat FP1 saya bisa menorehkan waktu yang tercepat. Namun sayangnya di FP2 kondisi cuaca hujan, sehingga hampir semua rider tidak dapat memaksimalkan catatan waktunya. Alhamdulillah start from Pole for tomorrow, Bismillah stay focus for the race,” ucap Galang Hendra Pratama yang sangat termotivasi meraih prestasi terbaik karena berkompetisi seperti “Home Race” dimana pernah dua kali mengikuti Yamaha VR46 Master Camp.

Comments
Shares