Galang Hendra Satu-satunya Pebalap Yang Dapat Penghargaan Dari Menteri Pemuda dan Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan penghargaan kepada Galang Hendra Pratama sebagai bagian dari Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018, yaitu Olahragawan Berprestasi Balap Motor.

Penghargaan tersebut merupakan salah satu rangkaian aktivitas dalam seremonial memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35 yang digelar di Stadion Sepakbola Kie Raha Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9) malam. Galang Hendra sendiri menjadi satu-satunya atlet balap yang mendapat penghargaan pada acara tersebut.

Adapun langkah seleksi atau pemilihan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 mengacu pada prestasi yang telah diukir oleh para penerima penghargaan.

Seperti yang kita ketahui bersama, Galang Hendra sebelumnya sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Benua Eropa saat dirinya berhasil merebut Podium juara balap dunia World Super Sport 300 (WSSP300) di sirkuit Jerez, Spanyol tahun 2017 dan kembali mengulangnya di sirkuit Brno, Republik Ceko bulan Juni lalu.

“Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik. Juga memotivasi para Garuda muda lainnya untuk berprestasi demi Indonesia. Pada bulan ini, saya akan menghadapi 2 seri balapan World Super Sport 300 di Portugal dan Perancis, pastinya penghargaan ini membawa energi positif bagi saya untuk bisa mengumandangkan kembali lagu Indonesia Raya,” ujar Galang Hendra yang masih berusia 19 tahun.

Comments
Shares