Galeri Foto: Persiapan Tes MotoGP Thailand

Bicara soal MotoGP bukan hanya balapan atau kehidupan pebalap saja. Lebih dari itu, masih banyak hal lain yang bisa dilihat. Salah satunya persiapan tim-tim MotoGP dalam menghadapi sesi tes di Thailand ini.

Seperti dikutip dari MotoGP Thailand Fan Club, pekan ini rombongan tim MotoGP akan mampir ke sirkuit Buriram untuk pertama kalinya dalam sesi tes resmi.

Bisa dilihat, sejak Senin (12/2) puluhan truk pengangkut kontainer yang membawa motor dan peralatan tim mulai berdatangan ke sirkuit. Selain itu, tenda juga disiapkan untuk mengakomodasi pebalap saat sesi tes nanti.

Loading...


Menariknya, untuk menggelar hajatan MotoGP, sirkuit yang lebih dulu menghadirkan balapan World Superbike (WSBK) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) ini juga mengalami sederet rombakan atas saran Dorna, promotor MotoGP.

Seperti disebutkan Tanai Sirichanayom, Presiden Buriram United International Circuit Co., Ltd. “Kami menambah area run-off untuk mengakomodasi kecelakaan, karena kecepatan motor yang sangat kencang,” ucapnya.

Sebagai catatan sirkuit yang menghelat MotoGP pada 5-7 Oktober nanti memiliki standar FIA Grade 1 dan FIM Grade A dengan panjang 4.554 km.

Loading...


Ada total 12 tikungan, dengan 7 tikungan kanan dan 5 tikungan kiri. Top speed MotoGP diklaim bisa tembus hingga 315 km/jam di trek lurus dan menyentuh 280 km/jam saat berbelok.

Loading...