Galeri Foto Rahasia Superbike Legendaris New Zealand Britten Kini Terkuak

Selama bertahun-tahun sejak John Britten sebagai inventor superbike asal New Zealand, wafat sederet foto langka yang diambil pada bulan Maret 1993 oleh Matt Thomson dan keluarganya akhirnya terkuak.

Foto-foto ini diambil saat berkunjung ke workshop Britten yang berlokasi dekat dengan Christchurch pada tahun 1993. Foto tersebut sama sekali belum dilihat oleh siapapun kecuali keluarga Matt Thomson yang tersimpan kurang lebih selama 26 tahun.

Loading...


Tahun 1993 merupakan tahun keemasan bagi John Britten dan perusahaannya sebagai tanda kejayaan itu terlahirlah sebuah superbike yang dia desain dan bangun dengan bobot 138 kg dengan power sebesar 166 dk dan raihan top speed 303 km/jam. Angka tersebut sekarang ini terkesan biasa, namun ditahun 90-an tentu saja sangat menakjubkan.

Pada tahun 1993 The Britten V1000 memecahkan rekor tercepat di Isle of Mann TT, Dan menyandang juara di New Zealand Grand Prix, juga memecahkan rekor dunia untuk Flying Mile  dan masih banyak rekor-rekor lainnya.

Ketika John Britten mendapatkan telepon dari seorang pemuda asal New Zealand untuk melakukan hal yang special untuk seorang sahabatnya yang sedang berulang tahun yang ke-21, pucuk dicinta ulam tiba. John Britten memberikan kesempatan untuk memenuhi harapannya untuk berkunjung ke workshopnya termasuk mengijinkan untuk mengambil foto, namun dengan perjanjian harus merahasiakannya. Hingga baru dikuak kini.

Loading...